Hati-Hati Saat Ini Transfer Ke Sesama Bank BRI Bayar Dan Tidak Gratis

Hati-Hati Saat Ini Transfer Ke Sesama Bank BRI Bayar Dan Tidak Gratis- Bagi saya yang tinggal di pelosok tentu mengenal nama bank Bri sudah tidak asing lagi didengar nya, untuk transaksi di daerah saya mengandalkan Bank Bri, karena seperti yang kita ketahui Bank Bri merupakan Bank terbesar milik pemerintah yang sudah menjangkau ke seluruh pelosok tanah air.

Sudah lama saya menggunakan Bank Bri sebagai bank pilihan saya untuk transaksi online atau transaksi toko online saya, karena untuk menjaring para pembeli yang kebanyakan dari daerah maka saya diharuskan memiliki rekening Bri juga agar tidak kehilangan pasar potensial dari pelosok-pelosok.

Menggunakan fasilitas maksimal dari Bank Bri memang keinginan saya agar bisa lebih maksimal dalam melakukan aktivitas perbankan, layanan perbankan seperti M-Banking, SMS Banking juga Internet Banking telah saya dapatkan untuk mempermudah transaksi di kemudian hari, dan ternyata memang fasilitas tersebut membuat saya jadi lebih simpel dan tidak perlu bolak-balik ke ATM.

Hati-Hati Saat Ini Transfer Ke Sesama Bank Bri Bayar Dan Tidak Gratis


Akan tetapi hal tersebut yang membuat saya kaget dan juga kurang begitu mengerti pada saat melihat mutasi rekening transaksi atau history transaksi ternyata selama ini transfer sesama BRI berbayar, baik itu transaksi via ATM ataupun VIA M-banking dan Sms banking dan juga via Internet Banking, yang lebih parah nya lagi transaksi tarik tunai dan transfer di ATM BRI terkena biaya dan hal tersebut membuat saya kaget, tak seberapa sih nilai nya tapi jika kita transaksi lebih dari 10 kali dalam sehari ya lumayan juga jika dihitung dalam 30 hari.

Baca juga:

Padahal selama ini Bank Lain seperti bank Mandiri dan Bank BCA tidak memungut biaya sepeserpun apabila transaksi di ATM milik mereka baik itu untuk tarik tunai maupun transfer sesama nya, tapi kenapa Bank Bri menarik biaya untuk transaksi sesama bank tersebut dan juga untuk tarik tunai ? saya juga tidak begitu paham, mungkin salah satu laba atau keuntungan yang didapatnya.

Nah untuk lebih jelasnya tentang biaya transaksi di bank bri baik itu melalui ATM, Sms banking, M-banking juga internet Banking Bri, berikut ini akan saya sampaikan rincian transaksi di bank Bri.

Berikut Ini Adalah Rincian Biaya Transaksi Di Bank Bri


1. Tarik Tunai Di ATM BRI yaitu dengan biaya Rp. 100/Transaksi
2. Transfer ke sesama  BRI di ATM BRI biaya Rp. 750/Transaksi
3. Transfer ke BRI Menggunakan  internet banking BRI Rp. 250/Transaksi
4. Transfer ke Bank lain di ATM BRI biaya Rp. 6500/Transaksi
5. Transfer ke sesama BRI dengan M-banking biaya Rp. 250/Transaksi
6. Pembelian Pulsa Telkomsel biaya Rp.250/Transaksi
7. Menerima Notifikasi SMS Transaksi yang masuk Rp500/sms
8. Tarik tunai di ATM cyrus biaya Rp25.000/Transaksi
9. Tarik tunai di ATM bank lain biaya Rp7500/Transaksi
10. Cek saldo di ATM bank lain Biaya Rp4000/Transaksi
11. Transaksi gagal karena saldo tidak cukup biaya Rp2500 /Transaksi

Berikut ini rincian biaya transaksi di kantor cabang atau unit BRI

1. Penarikan tunai kurang dari Rp 2.500.000 Biaya Rp. 10.000/Transaksi
2. Penarikan tunai Lebih dari  Rp 2.500.000 dan kurang dari 5juta Biaya Rp7500/transaksi
3. Transfer sesama BRI antar kota Biaya Rp. 5000/Transaksi
4. Transfer RTGS  Biaya Rp30.000/Transaksi
5. Transfer kliring Biaya Rp15.000/Transaksi

Nah sobat ternyata banyak banget biaya potongan untuk transaksi di bank Bri tersebut, kalau menurut saya sih jika transfer antar bank sih tidak masalah dan itu sudah seharusnya, akan tetapi yang membuat saya sangat terheran-heran dan membuat geleng-geleng kepala yaitu transaksi ke seama Bank BRI ternyata begitu banyak biaya nya dan akan otomatis memotong saldo kita di saat transaksi.

Selain itu untuk pelanggan yang menggunakan fitur Sms banking dengan pemberitahuan atau pengiriman M-token  terkena juga biaya sms dari operator masing-masing sekitar Rp. 550/sms.

Setelah saya hitung-hitung ternyata jika kita aktif menggunakan layanan tersebut dalam sebulan, saya hampir kaget ternyata saya terkena biaya potongan dalam sebulan hampir Rp.90.000 padahal itu transaksi ke sesama Bri lho dan juga tarik tunai dan itu diluar biaya Administrasi bulanan dan biaya kartu ATM perbulannya.

Nah bagi teman teman yang menggunakan kartu ATM BRI atau Rekening BRI perlu diketahui bahwa transaksi di bank Bri walaupun sesama bank BRI tidaklah gratis , dan harus diperhatikan kembali biaya tersebut diatas.

Demikianlah artikel saat ini tentang Hati-Hati Saat Ini Transfer Ke Sesama Bank Bri Bayar Dan Tidak Gratis, semoga membantu dan bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati Saat Ini Transfer Ke Sesama Bank BRI Bayar Dan Tidak Gratis"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus