Perbedaan Antara Tabungan Bri Simpedes Dan Bri Britama

Perbedaan Antara Tabungan Bri Simpedes Dan Bri Britama-Memiliki tabungan atau nomor rekening di bank saat ini adalah sesuatu hal yang sangat penting di era modern dan serba digital saat ini untuk melakukan aktivitas keuangan seperti transfer, pembelian, pembayaran dan jenis transaksi keuangan finansial lain nya.

Produk tabungan dari bank BRI yang paling banyak digunakan atau di pakai masyarakat yaitu Tabungan jenis Simpedes dan Tabungan Jenis Britama, kedua jenis tabungan tersebut merupakan jenis tabungan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di pedesaan dan di perkotaan, Kedua jenis tabungan tersebut memiliki beberapa perbedaan tentunya Yang nanti akan kita bahas tentang Perbedaan Antara Tabunan Bri Simpedes Dan Bri Britama .

Saat ini memiliki rekening tabungan bukan saja untuk menabung atau menyimpan uang terutama bagi kita yang telah diberi atau memiliki kartu ATM baik kartu debit atau kartu lain nya,sekarang kartu ATAM atau jenis kartu debit yang telah memiliki logo VISA atau MASTERCARD bisa digunakan untuk bertransaksi seperti belanja di merchant yang telah bekerja sama dengan bank tempat kita menabung.

Selain dapat bertransaksi seperti belanja keunggulan lain nya memiliki kartu ATM terutama kartu debit kita tidak direpotkan untuk membawa uang cash yang besar yang sangat beresiko untuk keamanan diri kita sendiri.

Perbedaan Antara Tabungan Bri Simpedes Dan Britama
image: emingko.com

Salah satu Bank Terbesar di indonesia seperti BANK BRI, BANK MANDIRI, BANK BCA, BANK BNI dan bank lain nya tentu memiliki jenis tabungan yang berbeda-beda pula salah satunya tabungan di bang BRI seperti pengalaman saya

Baca juga: Pengalaman Cara Membuat Dan Membuka Rekening Tabungan Di Bank BRI

Seperti yang telah kita ketahui di atas bahwa Bank Bri memiliki jenis tabungan yang berbeda beda baik itu dari segi keuangan,cara pembukaan dan lain nya salah satu jenis tabungan yang terdapat di bank BRI yaitu Tabungan Simpedes Dan Tabungan Britama, nah Apa sih perbedaan antara tabungan simpedes dan Bitama ? berikut ini perbedaan antara Tabungan BRI Simpedes dan Tabungan Bri Britama 


Perbedaan Antara Tabungan Bri Simpedes Dan Bri Britama

Berikut ini beberapa perbedaan atara tabungan simpedes dan Britama Yang saya kutip dari situs web nya Bank BRI:

TABUNGAN BRITAMA


Produk tabungan yang memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Keunggulan BritAma:

  • Transaksi real time online di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
  • Aksesibilitas Kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.
  • Gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000,-
  • Didukung oleh Fasilitas e-Banking (mobile banking, Internet banking, sms notifikasi dll)
  • Suku bunga tabungan kompetitif
  • Dapat memilih Fasilitas  Transaksi Otomatis
  • Limit Transaksi Antar Cabang hingga Rp.300.000.000,-
Fasilitas:

1.E-banking BRI (ATM, CDM, Mini ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll.)

2.Asuransi kecelakaan diri bagi nasabah perorangan:

  • Nasabah Tabungan BRI BritAma dengan saldo akhir minimal Rp. 500.000 diberikan fasilitas asuransi kecelakaan diri secara gratis.
  • Pertanggungan yang diberikan sebesar 250% dari saldo akhir atau maksimal sebesar Rp. 150 juta.
  • Diberikan tambahan manfaat asuransi untuk nasabah yang meningggal karena kecelakaan yaitu:
   A. Santunan pendidikan (200% dari saldo akhir atau maksimal Rp.10 juta)
   B. Santunan pendapatan (100% dari saldo akhir atau maksimal Rp 12 juta)
   C.Santunan duka sebesar Rp1,5 juta.

3. Diikutsertakan pada program undian Untung Beliung BritAma, dan Program hadiah menarik lainnya.

4. Fasilitas Transaksi Otomatis, meliputi:
  • Automatic Fund Transfer (AFT)
Fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah.
  •  Account Sweep
Fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya secara otomatis, yang sebelumnya telah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah.
  •  Automatic Grab Fund (AGF)
​Fasilitas untuk menarik (mendebet) dana Tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman Bank.

Persyaratan:

1.Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
    Identitas diri:
  •  WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis NIK dan NPWP
  •  WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat keterangan pendukung
3. Setoran awal sebesar Rp 250.000,-


TABUNGAN SIMPEDES

Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah, yang dapat dilayani di Kantor Cabang Khusus BRI / Kanca BRI / KCP BRI / BRI Unit / Teras BRI, yang jumlah penyetoran dan pengambilannya tidak diabatasi baik frekuensi maupun jumlahnya, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Keunggulan

  • Jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara On Line
  • Peluang besar untuk memenangkan hadiah, total Milyaran Rupiah
  • Dilengkapi dengan BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit dengan fitur transaksi yang lengkap.
  • Pembukaan Rekening Tabungan Simpedes BRI yang mudah dan praktis, di seluruh unit kerja BRI.
  • Jumlah dan frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku
Fasilitas
  • Transfer Otomatis Antar Rekening
1.Automatic Fund Transfer (AFT)
Fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening Simpedes ke rekening simpanan di BRI, baik di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain, setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang bersifat tetap (secara rutin).

2.Account Sweep
Fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain secara otomatis yang sebelumnya di set up saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini dapat digunakan untuk keperluan Simpedes mem-back up giro secara otomatis.

 3.Automatic Grab Fund (AGF)
 Fasilitas transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya, baik di Unit Kerja sendiri maupun Unit Kerja lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang akan mendebet, dengan nominal transaksi yang bersifat tetap. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis, dimana rekening pinjaman akan secara otomatis mendebet rekening Simpedes untuk membayar angsurannya.

  • Aksesibilitas BRI CarD
  • Jaringan BRI Card
Persyaratan
  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening
  • Setoran awal sebesar Rp 100.000,-
  • Perorangan
1.Melengkapi identitas diri
2.WNI : KTP / SIM / Paspor
3.WNA : KITAS atau KITAP
  • Non Perorangan
1.Melengkapi identitas perusahaan
2.Anggaran Dasar
3.SIUP, SITU, dsb

Itulah artikel kali ini tentang perbedaan antara jenis tabungan Bri simpedes dan britama, semoga membantu bagi anda yang ingin menentukan pilihan menabung di bank BRI , semoga daat membantu dan bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Antara Tabungan Bri Simpedes Dan Bri Britama"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus