Istilah-Istilah Dasar dalam Google AdSense Yang Wajib anda Ketahui

Istilah-Istilah Dasar Dalam Google AdSense – Buat para blogger baik pemula ataupun yang sudah berpengalaman tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan program periklanan yang satu ini, ya Google adsense merupakan salah satu program periklanan milik Google yang didirikan pada tahun 2002 yang lalu, program periklanan berbasis PPC (pay per click) bertujuan untuk memudahkan pemilik website ataupun blogger guna meraih penghasilan dari konten yang mereka buat.

Secara umum ada banyak sekali istilah-istilah dasar dalam Google adsense, mengetahui sebagian diantara istilah-istilah tersebut mutlak menjadi kewajiban bagi para blogger terlebih lagi bagi blogger yang baru saja diterima sebagai pubsliher Adsense ini,  sebab dengan mengetahui istilah-istilah dasar tersebut maka anda akan tahu bagaimana sistem pembayaran dari program periklanan milik Google ini, nah jika anda ingin tahu apa saja istilah-istilah dasar tersebut maka tidak ada salahnya jika anda menyimak penjelasan saya di bawah ini.

Baca juga:


Clicks

Istilah dasar google adsense yang pertama ialah click, dalam menjalankan program periklanan berbasis PPC ini tentu clikcs iklan dari pengunjung merupakan suatu harapan bagi semua publisher sebab dengan clicks dari pengunjung ini maka otomatis anda akan mendapatkan penghasilan, adapun istilah clicks berarti  jumlah klik pada Ad Units milik publisher yang di cliks oleh pengunjung.  sedangkan untuk melihat total klik yang anda dapatkan, anda dapat melihatnya di dashboard adsense.

Page Impressions

Istilah dasar google adsense yang kedua adalah page impression, istilah ini mengacu pada berapa kali halaman iklan yang terdapat di sebuah website yang dilihat oleh pengunjung, biasanya. Nilai page impression ini tidak terpengaruh oleh kuantitas dan kualitas Ad Units yang ada di dalam halaman website tersebut.

CTR (Clickthrough Rate)

Di dalam Google adsense juga ada istilah lain yang perlu anda ketahui seperti CTR atau yang lebih dikenal dengan istilah Clickthrough Rate, menurut istilahnya CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Adapun rumus CTR adalah total klik x 100 page views.

Istilah-Istilah Dasar dalam Google AdSense Yang Wajib anda Ketahui

CPC (Cost Per Click)

Harga klik iklan atau CPC juga merupakan istilah dasar google adsense yang wajib anda ketahui, menurut istilahnya CPC atau harga klik iklan merupakan harga dari iklan yang terdapat dalam sebuah blog ataupun website, Nilai CPC masing-masing Ad Units umumnya sangat berbeda dan ditentukan oleh banyak faktor seperti tema (niche) blog dan juga persaingan kampanye iklan di masing-masing advertiser (pengiklan)

eCPM (Effective CPM)

eCPM atau CPM (Cost Per Million) merupakan sebuah Istilah yang mengacu pada hasil pembagian antara jumlah pendapatan publisher dengan jumlah impresi halaman iklan (per 1.000) yang ia dapatkan dari berapa banyak jumlah pengunjung yang melihat halaman tersebut. Misalnya, publisher yang menghasilkan USD 100 dari 20.000 impressi akan memiliki nilai CPM sebesar USD 2.5 (USD 100 dibagi 40).

Publisher 

istilah publisher mengacu pada orang atau pemilik website yang telah diterima oleh Google adsense secara sah, adapun publsiher inilah subjek yang berfungsi untuk menampilkan ad unit pada blog atau website mereka dan meraih penghasilan dari blog tersebut.

Advertiser

Istilah dasar google adsense yang terakhir ialah advertiser, advertiser atau pengiklan ialah orang yang memasang iklan lewat kerja sama dari google adsense, dimana jika ia diterima sebagai pengiklan yang sah maka iklan mereka akan ditampilkan oleh Pihak Publihser

Demikianlah artikel kali ini tentang Istilah-Istilah Dasar dalam Google AdSense Yang Wajib anda Ketahui, semoga dapat membantu dan bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Istilah-Istilah Dasar dalam Google AdSense Yang Wajib anda Ketahui"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus