Cara Verifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP

Cara Verifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP-Bagi para publisher yang sudah memiliki akun adsense dan sudah mulai menghasilkan uang di blog mereka tentu sudah sangat tidak asing lagi dengan istilah PIN Google Adsense, ya PIN (personal identification Number) merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Pihak Google untuk mengidentifikasi kepemilikan akun adsense yang sah dan biasanya PIN adsense ini akan dikirim oleh pihak Google Adsense jika saldo anda sudah mencapai angka minimun $10.

Bagi anda yang belum tahu, PIN (Personal Identification Number) adalah kode rahasia Google yang berjumlah 6 digit nomor yang di kirimkan oleh pihak google ke alamat kita melalui kantor pos (western Union) ,  Setelah anda mendapatkan PIN tersebut maka anda diwajibkan untuk memverifikasi alamat sebelum mengirimkan pembayaran adsense kepada Anda (jika sudah mencapai ambang pembayaran $100).

Menunggu PIN adsense datang ke rumah anda biasanya memakan waktu lebih dari satu bulan, namun ada beberapa kasus yang dialami oleh banyak Publisher pemula yang mengeluhkan PIN adsense mereka tidak kunjung datang bahkan lebih dari 3 bulan lamanya.

Baca juga:



Secara umum ada banyak alasan mengapa PIN Google adsense anda telat dan tidak sampai ke rumah, biasanya hal ini terjadi dikarenakan rute dari Amerika Ke Indonesia sangatlah sulit dan memerlukan waktu yang lama,  nah jika anda mengalami hal yang demikian anda tak perlu risau, sebab anda masih berpeluang untuk mendapatkan PIN Google adsene dengan cara scan KTP (kartu tanda penduduk).

Cara Verifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP
image: kopi-ireng.com


Untuk melakukan verifikasi PIN google adsense dengan scan KTP ini minimal anda harus melalukan 3 kali permintaan PIN atau tunggu sampai 3 bulan, Jika anda melakukannya sebelum tengat waktu yang ditentukan maka scan KTP anda tidak akan diterima, dan anda harus menunggu sampai 3 bulan lagi, nah untuk lebih jelasnya berikut tutorial cara  verifikasi PIN google adsense dengan Scan KTP

1. Langkah pertama, Silahkan anda masuk ke akun Google adsense masing-masing melalui url ini www.google.com/adsense, lalu isi email dan kata sandi anda.

2. Langkah kedua ialah dengan memiliah gambar roda gigi di sebelah kanan atas pada dashboard adsense.

3. Pilih menu pembayaran (setting payment).

4. Kemudian Lanjutkan ke profil penerima pembayaran.

5. Klik pada tulisan edit untuk mengganti alamat penerima dengan alamat yang sesuai dengan KTP (kartu tanda penduduk), Kemudian isi form yang telah disediakan oleh Google adsense (ingat pastikan nama tersebut sesuai dengan alamat KTP atau kartu identitas lain yang sah).

Personal Identification Number 

Nama
Tuliskan Nama penerima pembayaran akun Google adsense anda, sesuai dengan nama yang tertera pada KTP (kartu tanda penduduk)

Alamat Email
Tuliskan alamat email akun Google adsense anda. (pastikan email anda aktif)

ID Penayangan
Kemduain Isi “ID Penayangan google adsense anda” (jika bingung lihat angka yang tertera di pojok kanan atas dashboard adsense)

6. Langkah terakhir ialah dengan menunggu hingga ada balasannya. Paling lama 1 minggu.

Biasanya Pengiriman PIN adsense akan memakan waktu hingga 2 sampai 4 minggu, nah Jika pengiriman PIN dengan scan KTP sudah anda lalukan maka jangan lupa untuk selalu menanyakan kiriman dari Google Adsense ke Pihak kantor Pos ataupun kelurahan setempat,

Demikianlah artikel kali ini tentang Cara Verifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP  semoga membantu dan bermanfaat.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Verifikasi PIN Google Adsense Dengan KTP"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus