Tips Menghemat RAM Smartphone Android

Tips Menghemat RAM Smartphone Android – Berbicara tentang smartphone android pasti tidak lupa dengan yang namanya RAM. Jika kita ketahui bahwa RAM ini sangat berguna sekali untuk kelancaran smartphone android.
Dan tentu anda sebagai pengguna android pasti menginginkan untuk memiliki banyak aplikasi pada smartphone tersebut. Tetapi dengan banyaknya aplikasi juga membutuhkan banyak RAM. Jadi jika RAM pada smartphone tersebut sedikit, maka aplikasi yang bisa terinstall juga sedikit.

Dan mungkin anda pengguna android yang memiliki RAM android yang kecil dan ingin memasang banyak aplikasi, sebaiknya jangan anda lakukan. Karena jika anda melakukan hal tersebut akan membuat smartphone anda menjadi lemot. Tentu dengan begini akan membuat anda marah bahkan tidak nyaman.

Dan bagi anda yang ingin menghemat RAM Smartphone android dengan mudah, berikut ini cara menghemat ram android.

Tips Menghemat RAM Smartphone Android

Cara Menghemat RAM Smartphone Android

1.Menggunakan Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Jika anda menginginkan untuk menginstall aplikasi, sebaiknya anda menginstall aplikasi yang yang benar-benar ingin anda gunakan. Oleh karena itu, anda jangan memasang banyak aplikasi yang tidak anda gunakan. Karena akan berdampak tidak baik pada smartphone android.

Semakin banyak aplikasi yang anda install maka RAM akan menjadi sedikit. Dan jika sudah sedikit maka akan membuat smartphone android anda menjadi lambat. Dan anda juga bisa menghapus aplikasi yang tidak anda gunakan di android tersebut untuk menghemat RAM.

2.Menggunakan Aplikasi Cleaner

Langkah yang kedua sebaiknya anda memasang aplikasi cleaner pada smartphone android anda. Aplikasi cleaner sangat berguna bagi anda untuk menghapus cache (file sampah) yang ada pada memori internal. Selain itu, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk mengontrol RAM dan bisa untuk mengoptimalkan RAM pada smartphone android anda tersebut.

Baca Juga: Tips Mempercepat Pengisian Daya Baterai Di Android

Contoh aplikasi yang bisa menghemat RAM android anda yang bisa anda download di playstore seperti RAM Cleaner yang sangat berguna untuk mengontrol dan menghemat RAM Android. Dan masih banyak lagi seperti Aplikasi Smart Laucher dan Disable Service.

3.Sering Melakukan Restart Pada Smartphone

Jika smartphone android anda lambat, anda bisa mencoba untuk merestart atau mematikan smartphone android anda. Dengan melakukan hal ini maka akan membuat aktivitas yang ada pada smartphone android berhenti.

Tentu dengan melakukan hal ini akan membuat RAM menjadi lebih banyak ruang. Dengan banyak ruang ini akan membuat smartphone anda menjadi lebih enteng. Tetapi setelah itu mungkin smartphone anda menjadi lemot jika anda tidak menghapus salah satu aplikasi yang memasang banyak RAM.

4.Menggunakan Browser Hemat RAM

Bagi anda yang suka browsing menggunakan smartphone dan menggunakan browser bawahan android, sebaiknya anda berganti browser. Jika kita ketahui bahwa menggunakan browser bawahan aksesnya tidak terlalu cepat dibandingkan dengan browser buatan developer yang sedang popular saat ini.

Dan bagi anda yang ingin menggunakan browser hemat RAM anda bisa mendownload aplikasi browser yang bisa anda download di Playstore. Contoh aplikasi Browser yang bisa anda download seperti UC Browser, Opera Mini dan masih banyak lagi browser yang bisa menghemat RAM.

Diatas itulah yang bisa anda lakukan untuk menghemat RAM smartphone android. Semoga cara diatas bisa mengatasi masalah tersebut di android anda. Terimakasih sudah membaca artikel tips menghemat ram smartphone android. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghemat RAM Smartphone Android "

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus