Tips Agar Smartphone Android Menjadi Seperti Baru

Tips Agar Smartphone Android Menjadi Seperti Baru – Smartphone android jika kita baru memilikinya kita akan merasakan hal yang baik, salah satunya smartphone tidak lag dan juga performanya normal. Tetapi untuk saat ini yang biasa dialami oleh pengguna lama android, mereka akan mengalami smartphone mereka leg atau performa dari smartphone menurun.

Tentu, jika hal tersebut terjadi kita menginginkan performa smartphone agar seperti baru lagi. Dengan android seperti baru, maka akan membuat android menjadi lebih nyaman dan smartphone tetap bersih. Banyak tips yang bisa anda lakukan agar performa dan juga body android seperti baru.

Dan bagi anda yang menginginkan agar smartphone android seperti baru, berikut ini tips agar smartphone android seperti baru.

Tips Agar Smartphone Android Menjadi Seperti Baru
image: dbagus.com

Tips Agar Smartphone Android Seperti Baru


1.Membersihkan Layar Android
Apabila layar pada smartphone ataupun pada body terdapat goresan, kotoran ataupun bekas sidik jari, maka hal tersebut akan membuat android seperti lama sudah digunakan. Dan hal ini bisa membuat android terlihat seperti tidak baru lagi. Jadi dalam membersihkan layar android merupakan hal yang utama untuk dilakukan.

Baca juga: Inilah Cara Melindungi Android Agar Aman Dari Peretas

2.Selalu Mengkalibrasi Baterai Secara Rutin
Melakukan kalibrasi ini berguna agar alirasn daya pada android menjadi normal. Dan bagi anda yang jarang mengkalibrasi baterai smartphone android, kemungkinan penggunaan baterai pada android anda akan sangat tinggi.

3.Tidak Menginstall Banyak Aplikasi
Jika smartphone anda memiliki banyak aplikasi, hal ini bisa membuat CPU pada android anda akan mengalami kepanasan. Jadi sebaiknya anda menginstall aplikasi yang anda butuhkan saja. Dan jika anda menginginkan menginstall banyak aplikasi, pastikan RAM dan juga ROM android anda bisa mengatasinya atau cukup.

4.Menginstall Antivirus Dan Booster
Aplikasi antivirus sangatlah penting untuk menjaga keamanan android agar tetap aman dan tidak terjangkit oleh virus. Tetapi, jika smartphone android anda terkena virus yang tidak bisa diatasi, anda bisa membawa android anda ke service center terdekat.

Aplikasi booster juga berguna bagi anda agar performa smartphone android anda tetap optimal. Oleh karena itu, silahkan anda install aplikasi antivirus dan juga booster agar kinerja android tetap aman dan optimal.

5.Membersihkan Data Dan File Setiap Saat
Jika agar performa android anda ingin tetap selalu optimal. Lakukan pembersihan data dan juga file di android anda yang bisa membuat memori menjadi penuh. Lakukan cara ini secara rutin agar smartphone android anda terhindar dari lemot, lag ataupun rusak. Jadi membersihkan sebuah data sangatlah penting bagi android.

Diatas itulah tips agar smartphone android seperti baru yang bisa anda lakukan. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Smartphone Android Menjadi Seperti Baru"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus