Pengalaman Cara Membuat Dan Membuka Rekening Tabungan Di Bank BRI

Pengalaman Cara Membuat Dan Membuka Tabungan Di Bank BRI-Mendengar kata Bank BRI mungkin semua orang indonesia sudah pada tau semua nya, bank BRI merupakan Bank plat Merah yang salah satu nya merupakan bank terbesar di indonesia, saya mengatakan salah satu bank terbesar di indonesia ialah karena di setiap kecamatan telah ada unit kerja nya atau kantor bank nya.

Pengalaman ini adalah pengalaman pribadi saya saat akan membuka Tabungan Di Bank BRI,sebelum nya saya sudah punya rekening di bank BRI yaitu jenis tabungan simpedes, namun berhubung untuk meningkatkan kinerja toko online saya untuk transaksi dan juga saya membutuhkan kartu jenis debit untuk berbelanja juga maka saya berniat untuk upgrade rekening dari simpedes ke britama.

Setelah saya sampaikan keinginan saya yaitu untuk memaksimalkan kartu ATM atau rekening BRI saya dan akan upgrade dari simpedes ke britama ke petugas bank, petugas bank pun menyarankan tidak usah di upgrade tapi bisa untuk membuka rekening baru jenis tabungan Britama, jadi intinya saya mempunyai dua jenis tabungan satu Simpedes Dan satu lagi Britama.

Image bank BRI

Setelah melengkapi formulir saya diminta untuk menggunakan KTP elektrik untuk datanya, sebab saat ini Hanya KTP elektrik menjadi salah satu persyaratan untuk membuka tabungan di bank Bri , untuk KTP model lama atau kertas tidak bisa untuk membuka tabungan Di Bank BRI.

Baca Juga:



Setelah menyerahkan identitas berupa KTP elektrik untuk di photo copy saya lanjutkan untuk mengisi formulir seperti alamat lengkap, nomor handphone dan juga di tanya apakah sudah punya NPWP atau belum, jika belum maka akan diberikan formulir untuk diisi dengan keterangan tidak mempunyai NPWP.

Setelah formulir beres dan rekening lagi di validasi oleh petugas bank saya diharuskan menyetor sejumlah uang ke kasir sebesar minimal Rp250.000 untuk pembukaan awal Tabungan Britama, singkat cerita saya pun menyerahkan sejumlah uang ke kasir yang kebetulan didahulukan oleh petugas kasir nya.

Tidak berapa lama buku tabungan dan kartu ATM pun jadi, saya diminta untuk menandatangani kartu atm tersebut dan beberapa formulir lain nya dan Pembuatan Tabungan Britama pun beres



AKTIVASI MOBIL BANKING DAN INTERNET BANKING BANK BRI

Setelah pembuatan rekening dan Atm selesai saya pun melanjutkan niat saya untuk aktivasi Mobile banking dan juga internet banking ya tentu tujuan saya untuk memudahkan transaksi dan tidak harus mondar mandir ke atm, dan petugas bank pun menyuruh saya untuk aktivasi dahulu di ATM untuk aktivasi non finansial.

Setelah itu sayapun menuju ke ATM bri yang ada di depan , lalu mulai aktivasi sms banking dan juga internet bangking, dan sudah mendapatkan username untuk login nantinya, nah pada saat itu sebenarnya aktivasi belum selesai, jika untuk transaksi finansial seperti transfer,pembelian, pembayaran dan transaksi lain nya kita tetap harus regestrasi lagi di petugas bank untuk aktivasi M token dan juga no telephone atau disebut aktivasi finansial.

Setelah regestrasi di Mesin ATM selesai maka saya pun kembali ke petugas bank untuk regestrasi finansial dan juga M token nya yaitu berupa pendaftaran nomor handphone untuk sms transaksi dan juga email untuk pemberitahuan transaksi.

Saya pun dibantu oleh petugas bank nya dengan sepenuh hati dan tidak begitu lama ada pemberitahuan di nomor ponsel saya yaitu Mtoken dan no ponsel telah berhasil di aktivasi untuk transaksi finansial, begitu juga email saya mendaatkan pemberitahuan bahwa email telah terdaftar, dengan rasa senang saat ini saya bisa melakukan transfer,isi ulang, belanja dan transaksi lain nya lewat genggaman tangan dan tidak usah mondar-mandir ke Atm.

Perbedaan Tabungan Simpedes Dan Britama

Berikut ini beberapa perbedaan atara tabungan simpedes dan Britama Yang saya kutip dari situs web nya Bank BRI:

TABUNGAN BRITAMA


Produk tabungan yang memberikan beragam kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun.

Keunggulan BritAma:

  • Transaksi real time online di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 23.000 ATM BRI seluruh Indonesia.
  • Aksesibilitas Kartu ATM/Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.
  • Gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000,-
  • Didukung oleh Fasilitas e-Banking (mobile banking, Internet banking, sms notifikasi dll)
  • Suku bunga tabungan kompetitif
  • Dapat memilih Fasilitas  Transaksi Otomatis
  • Limit Transaksi Antar Cabang hingga Rp.300.000.000,-

Fasilitas:

1.E-banking BRI (ATM, CDM, Mini ATM, SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll.)

2.Asuransi kecelakaan diri bagi nasabah perorangan:

  • Nasabah Tabungan BRI BritAma dengan saldo akhir minimal Rp. 500.000 diberikan fasilitas asuransi kecelakaan diri secara gratis.
  • Pertanggungan yang diberikan sebesar 250% dari saldo akhir atau maksimal sebesar Rp. 150 juta.
  • Diberikan tambahan manfaat asuransi untuk nasabah yang meningggal karena kecelakaan yaitu:
   A. Santunan pendidikan (200% dari saldo akhir atau maksimal Rp.10 juta)
   B. Santunan pendapatan (100% dari saldo akhir atau maksimal Rp 12 juta)
   C.Santunan duka sebesar Rp1,5 juta.

3. Diikutsertakan pada program undian Untung Beliung BritAma, dan Program hadiah menarik lainnya.

4. Fasilitas Transaksi Otomatis, meliputi:

  •  Automatic Fund Transfer (AFT)
Fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya di BRI pada tanggal tertentu yang ditetapkan nasabah.

  •  Account Sweep
Fasilitas untuk mentransfer dana dari Tabungan BRI BritAma ke rekening lainnya secara otomatis, yang sebelumnya telah di set up sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah.

  •  Automatic Grab Fund (AGF)
​Fasilitas untuk menarik (mendebet) dana Tabungan BRI BritAma secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman Bank.

Persyaratan:

1.Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
    Identitas diri:
  •  WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP) berbasis NIK dan NPWP
  •  WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat keterangan pendukung
3. Setoran awal sebesar Rp 250.000,-

TABUNGAN SIMPEDES

Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah, yang dapat dilayani di Kantor Cabang Khusus BRI / Kanca BRI / KCP BRI / BRI Unit / Teras BRI, yang jumlah penyetoran dan pengambilannya tidak diabatasi baik frekuensi maupun jumlahnya, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Keunggulan Simpedes

  • Jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara On Line
  • Peluang besar untuk memenangkan hadiah, total Milyaran Rupiah
  • Dilengkapi dengan BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit dengan fitur transaksi yang lengkap.
  • Pembukaan Rekening Tabungan Simpedes BRI yang mudah dan praktis, di seluruh unit kerja BRI.
  • Jumlah dan frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku
Fasilitas

  •     Transfer Otomatis Antar Rekening
1.Automatic Fund Transfer (AFT)
Fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening Simpedes ke rekening simpanan di BRI, baik di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain, setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang bersifat tetap (secara rutin).

2.Account Sweep
Fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain secara otomatis yang sebelumnya di set up saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini dapat digunakan untuk keperluan Simpedes mem-back up giro secara otomatis.

 3.Automatic Grab Fund (AGF)
 Fasilitas transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya, baik di Unit Kerja sendiri maupun Unit Kerja lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang akan mendebet, dengan nominal transaksi yang bersifat tetap. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis, dimana rekening pinjaman akan secara otomatis mendebet rekening Simpedes untuk membayar angsurannya.

  • Aksesibilitas BRI CarD
  • Jaringan BRI Card
Persyaratan
  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening
  • Setoran awal sebesar Rp 100.000,-
  • Perorangan
1.Melengkapi identitas diri
2.WNI : KTP / SIM / Paspor
3.WNA : KITAS atau KITAP
  • Non Perorangan
1.Melengkapi identitas perusahaan
2.Anggaran Dasar
3.SIUP, SITU, dsb

Itulah artikel kali ini tentang Pengalaman Cara Membuat Dan Membuka Tabungan Di Bank BRI dan juga perbedan antara tabungan britama dan simpedes, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membuka tabungan di bank BRI dengan jenis tabungan simpedes, Britama maupun jenis tabungan lain nya produk dari Bank BRI

Wasalam..




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Cara Membuat Dan Membuka Rekening Tabungan Di Bank BRI"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus