Lalu Lintas Di Akun Google Adsense Anda Tidak Valid? Ini Penyebabnya..

Untuk anda yang mengandalkan google adsense sebagai penghasilan rutin, mungkin anda sudah tidak kaget lagi saat melihat sedikit perbedaan pada laporan google adsense dari pada laporan-laporan sebelumnya. Hingga saat ini, laporan pada google adsense telah dilengkapi dengan suatu nilai lalu lintas yang tidak valid adsense bagi kontent. Dimana hal ini akan memotong pendapatan total yang anda dapatkan dari google adsense.

Laporan semacam ini bisa dikatakan masih baru,  secara resmi baru google mengumumkan pemberitahuan ini pada juni 2016 tepatnya tanggal 22 melalui fanpage resmi adsense blog. Dimana di halaman tersebut dinyatakan bahwa laporan google adsense saat ini memang akan sedikit berbeda. Untuk saat ini anda dapat melihat nilai yang akan memotong jumlah saldo pendapatan anda apabila terdapat aktivitas yang diketahui tidak valid dalam blog anda.

Lalu Lintas Di Akun Google Adsense Anda Tidak Valid? Ini Penyebabnya..

Penyebab tidak valid atau tidak diakuinya nilai klik

1.Apabila anda tidak sengaja mengklik iklan sendiri

Terkadang tidak sengaja mengklik iklan memang bisa terjadi dan adsense dapat memaklumi hal ini. Namun, jika anda terdeteksi mengklik dengan sengaja maka pihak google tidak segan untuk melakukan banned pada adsense anda. Tapi jika anda tidak sengaja melakukannya, maka hal ini akan dihitung tidak valid oleh pihak google sebagaimana yang telah dijelaskan di awal.

2. Menyuruh orang lain mengklik iklan

Bagaimana hal ini terindikasi? Cara kerjanya adalah google akan mendeteksi jika anda terlalu banyak atau sering melakukan share secara manual melalui media sosial. Jika visitor blog anda merupakan visitor non-organik atau visitor yang tidak datang dari mesin pencari google, maka klik dari mereka tidak akan diakui sebagai klik penghasil uang bagi anda atau dianggap klik tidak valid dan akan memotong keseluruhan pendapatan anda.

3. Pengunjung anda mengklik tidak sengaja

Nilai klik dari google adsense benar-benar dihitung jika pengunjung anda memang tertarik terhadap iklan tersebut. Terkadang mereka juga tidak sengaja mengklik iklan yang anda pasang di blog anda. Teknologi canggih adsense akan mendeteksi hal ini sebagai klik tidak valid.

Baca juga: Cara Aman Menggunakan Banyak Akun Adsense Pada Satu Komputer

Bagaimana cara kerjanya? Hal ini bisa terjadi jika pengunjung anda mengklik iklan, namun dia sudah menekan backspace sebelum halaman iklan muncul. Maka dengan demikian adsense akan menganggap pengunjung tersebut tidak tertarik dengan iklan yang ada.

4. Menggunakan software peng-klik otomatis (bot)

Segala bentuk kecurangan bisa saja terjadi dalam dunia internet. Namun, google sudah mengantisipasi semua itu dengan cukup baik. Bentuk kecurangan dalam konteks ini adalah mungkin pengguna blog menggunakan software yang seolah-olah berperan menjadi pengunjung blog anda dan melakukan klik pada iklan adsense yang anda pasang. Tentu saja hal ini tidak akan dihitung oleh google sebagai penghasilan anda.

5. Bom klik

Bom klik tidak jarang juga terjadi pada iklan pada sebuah blog. Klik secara terus menerus sebenarnya akan merugikan pihak advertiser. Namun, kini adsense sudah dapat mengatasinya, jika terdapat klik yang tidak wajar dalam suatu iklan, maka google akan menilainya sangat kecil dan dianggap sebagai klik tidak valid dan tentunya tidak akan dibayar.

Kurang lebih itulah penyebab-penyebab ketidak valid-an lalu lintas pada blog. Untuk mengatasinya yakni jangan sampai melakukan klik tidak sengaja dan pintar-pintarlah dalam mengatur posisi iklan agar para pengunjung blog anda tidak mengkliknya secara tidak sengaja.

Adsense memang media pengiklanan yang memiliki kebijakan sangat ketat, tentunya hal ini dilakukan demi kepercayaan para advertiser. Nah, dengan mengetahui penyebab lalin tidak valid ini, kita bisa melakukan antisipasi agar tidak mengalami kerugian. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lalu Lintas Di Akun Google Adsense Anda Tidak Valid? Ini Penyebabnya.."

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus