Kenapa Nilai Klik Iklan Adsense Saya Rendah Mungkin Ini Penyebabnya

Ketika Anda saat ini menggeluti Google Adsense, ada dua hal penting yang layak menjadi perhatian untuk mengoptimalkan pendapatan, yakni banyaknya jumlah pengunjung blog dan nilai CPC yang tinggi.

Lalu, bagaimana jika Anda dalam suatu kasus, jumlah pengunjung blog anda lumayan banyak, bahkan dari waktu ke waktu semakin meningkat, tetapi kok nominal klik yang anda dapatkan tidak terlalu berubah, bahkan cenderung menurun. Apa yang salah?

Jika anda mengalami hal demikian, mungkin ulasan di bawah ini bisa membantu anda menemukan jawaban atas pertanyaan anda di atas. Silahkan disimak.

Beberapa Penyebab Nilai Klik Adsense Rendah



 

1.    Konten Blog Yang Dianggap Kurang Berkualitas

Penyebab nilai klik iklan Adsense rendah selanjutnya adalah konten blog yang dianggap kurang berkualitas atau terkesan ditulis asal-asalan. Pengunjung yang membaca tulisan konten yang kurang berkualitas dan tidak menarik tentunya akan cepat merasa bosan bahkan bisa meninggalkan blog Anda sebelum selesai membaca keseluruhan isi konten.

Tentunya Anda tidak ingin hal ini terjadi pada website Anda bukan? Oleh karena itu sebaiknya tulislah konten yang menarik dan berkualitas serta rajin-rajinlah mengupdate tulisan Anda agar pengunjung bisa mendapatkan informasi terbaru ketika berkunjung ke website yang Anda miliki.


2.    Nilai BPK Iklan Rendah

Nilai biaya per klik (BPK) iklan juga mempengaruhi nilai klik iklan suatu website. Jika nilai BPK sebuah website semakin tinggi, maka peluang untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi juga semakin besar begitu pun sebaliknya.
Anda bisa meningkatkan nilai BPK suatu iklan dengan cara memilih niche blog dengan keyword yang memiliki CPC tinggi. Sebagai catatan, semakin tinggi nilai keyword maka semakin tinggi pula persaingan yang harus Anda hadapi. Oleh karena itu, Anda harus mengelola niche blog dengan serius agar bisa bertahan dalam persaingan yang ketat.

3.    Jumlah Iklan Yang Diklik Pengunjung Sedikit

Memiliki jumlah pengunjung yang tinggi juga tidak menjamin nilai klik iklan Adsense yang tinggi pula. Walaupun jumlah pengunjung yang datang ke blog Anda tinggi tapi jika jumlah iklan yang diklik sedikit maka jumlah penghasilan Anda pun tidak meningkat.

4.    Penempatan Iklan Yang tidak Relevan

Salah satu penyebab nilai klik iklan Adsense rendah yang sering diabaikan oleh pemilik blog adalah penempatan iklan yang tidak relevan atau tidak sesuai dengan isi konten blog.

Sesuaikan penempatan iklan dengan aturan dari Google agar penghasilan dari iklan bisa meningkat. Anda bisa menempatkan iklan di tempat yang mudah terlihat pengunjung atau menempatkan iklan menyatu dengan konten artikel agar memiliki peluang diklik yang lebih besar.

5.    Nilai CTR

Nilai CTR (click through rate) ialah suatu nilai perbandingan jumlah iklan yang ditampilkan dengan jumlah iklan yang diklik. Secara umum, nilai CTR merupakan tolok ukur keberhasilan program iklan yang Anda ikuti. Nilai CTR yang tinggi bisa menandakan program Adsense yang Anda lakukan berhasil.

Namun, nilai CTR yang terlalu tinggi justru akan menimbulkan kecurigaan bagi pihak Google karena Anda bisa dianggap melakukan kecurangan dan keberlangsungan blog Anda pun bisa terancam. Perhatikan nilai CTR agar selalu berada batasan nilai normal yakni 05-5% agar tidak dianggap telah berlaku curang.

Itulah beberapa penyebab nilai klik iklan Adsense Anda rendah. Semoga salah satunya bisa menjawab rasa penasaran Anda ya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Nilai Klik Iklan Adsense Saya Rendah Mungkin Ini Penyebabnya"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus