Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tidak Mudah Terkena Virus

Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tidak Terkena Virus – Keamanan sebuah perangkat merupakan hal yang sangat penting agar smartphone tidak megalami hal-hal yang tidak di inginkan. Salah satu keamanan yang perlu diperhatikan yaitu agar smartphone tidak terinveksi oleh virus.

Jadi bukan hanya PC saja yang terkena virus, smartphone android juga bisa terinfeksi oleh virus. Virus ini beresiko yang tidak baik untuk smartphone. Dampak yang bisa di dapatkan salah satunya merupakan bisa membuat file menjadi hilang selain itu bisa merusak sistem yang ada pada smartphone.

Tentu, sebelum smartphone android terinfeksi oleh virus yang berbahaya sebaiknya kita mengatasinya. Kita perlu mengatasi agar smartphone android tidak terkena oleh virus. Dan bagi anda yang ingin menghilangkan dan mengatasi berikut ini tips agar smartphone android tidak terkena virus.


Tips Mencegah Smartphone Android Terkena Virus


1.Tidak Menginstall Aplikasi Sembarangan

Smartphone android memiliki banyak jenis aplikasi yang menarik yang bisa anda install secara gratis di smartphone android tersebut. Tetapi hal yang perlu anda hindari yaitu, sebaiknya anda tidak menginstall aplikasi sembarangan pada smartphone android anda. Sebaiknya menginstal aplikasi yang sudah terkenal dan dari developer terpercaya saja.

Perlu anda ketahui, bahwa menginstall aplikasi sembarangan juga bisa memberikan dampak yang tidak baik. Apalagi jika aplikasi tersebut disematkan virus yang bisa merusak smartphone android anda. Oleh karena itu, sebaiknya anda menginstall aplikasi yang terpercaya dan tidak sembarangan. Untuk mengatasi dan mencegah hal ini, anda bisa mengaktifkan fitur mencegah aplikasi dari sumber tidak terpercaya di smartphone android anda.

2.Menginstall Aplikasi Dari Sumber Terpercaya

Dalam melakukan penginstallan aplikasi pada android tidak boleh sembarangan dalam menginstall. Dan sebaiknya anda memilih aplikasi dari sumber terpercaya. Agar smartphone android anda tetap dalam keadaan aman, sebaiknya anda menginstall aplikasi dari sumber terpercaya seperti Playstore, Samsung App, dan masih banyak lagi alternative market store android yang aman.

Baca Juga: Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tetap Aman

Tetapi anda juga perlu mempertimbangkan dalam memilih market store untuk menginstall aplikasi pada android anda. Kemudian setelah itu anda juga perlu menghindari aplikasi yang mencurigakan. Jika anda mendapati aplikasi yang mencurigakan seperti bisa mengakses data pribadi dan lainnya, sebaiknya anda tidak perlu menginstallnya. Hal ini perlu anda lakukan agar smartphone android anda tetap dalam keadaan aman.

3.Menginstall Aplikasi Antivirus

Cara ini bisa anda gunakan sebagai tambahan agar lebih optimal lagi dalam mencari virus dan membersihkan virus. Anda bisa mengunduh dan menginstall antivirus terpercaya di smartphone android anda yang berguna agar smartphone android tetap aman.

Saat ini banyak antivirus di market store android yang bisa di unduh secara gratis. Tentu dalam memilih antivirus android tidak boleh sembaragan. Jadi perlu memilih terlebih dahulu mana antivirus yang baik dan memiliki rating tertinggi.
Setiap antivirus memiliki fitur tersendiri. Mulai dari scan virus pada android secara manual dan juga ada yang memiliki fitur scan virus secara real time. Anda bisa mengunduh antivirus terpercaya di playstore seperti 360 Security, AVG Antivirus, Avast Antivirus dan masih banyak yang lainnya.

Cara diatas bisa anda lakukan untuk mengatasi smartphone android anda agar tidak terkena oleh virus. Kemudian anda juga perlu melakukan update pada smartphone secara berkala untuk mendapatkan fitur tambahan dan sistem keamanan yang lebih baik.

Diatas itulah tips agar smartphone android tidak terkena virus. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Tips Agar Smartphone Android Anda Tidak Mudah Terkena Virus"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus