Inilah Cara Melindungi Android Agar Aman Dari Peretas Dan Hacker

Inilah Cara Melindungi Android Agar Aman Dari Peretas – Android merupakan sistem operasi yang saat ini umum digunakan oleh produsen smartphone untuk disematkan pada ponsel buatan mereka. Hal ini mereka memilih android lantaran android memiliki fitur yang sangat menarik dan juga aplikasi-aplikasi yang keren yang bisa anda gunakan dan anda install di android tersebut.

Tentu dengan kelebihan tersebut ini juga bisa terjangkit oleh virus. Karena sistem yang ada pada smartphone berOS android ini juga hampir sama halnya dengan PC yang bisa bekerja layaknya sebuah PC. Jadi keamanan sebuah smartphone perlu diperhatikan agar android tetap aman dari virus dan juga peretas.
Dan bagi anda yang memiliki android dan ingin melindungi android anda, berikut ini cara melindungi android agar aman dari serangan peretas.

Inilah Cara Melindungi Android Agar Aman Dari Peretas Dan Hacker

Cara Melindungi Android Dari Serangan Peretas.


1.Menggunakan Antivirus
Jika anda menginginkan smartphone android anda aman, langkah pertama yaitu berikan antivirus pada smartphone android. Hal ini bisa anda gunakan untuk mencegah serangan hacker. Dan jika smartphone android anda tidak anda berikan proteksi, kemungkinan bisa terinfeksi oleh Trojan ataupun malware.

Baca juga: Inilah Browser Android Terbaik Dan Nyaman Digunakan

Anda bisa menggunakan antivirus gratis di android seperti Avast! Mobile Security and Antivirus, 360 Security, AVG Antivirus dan masih banyak lagi antivirus yang bisa anda install di android anda.

2.Tidak Menginstall Aplikasi Sembarangan
Dalam menginstall aplikasi, janganlah anda sembarangan dalam memilih aplikasinya. Dan dalam mengunduh aplikasi, installah aplikasi yang resmi atau melalui dari play store. Karena jika anda menginstal aplikasi-aplikasi yang tidak resmi dari website yang tidak terpercaya, bisa jadi aplikasi tersebut ditanamkan virus yang dberikan oleh peretas untuk menyusp android anda.

3.Menggunakan Browser Yang Aman
Untuk  mengatasi smartphone agar tetap aman, anda juga disarankan untuk menggunakan browser yang aman untuk anda install di android anda. Karena browser juga biasa digunakan oleh para hacker untuk memata-matai. Jadi gunakanlah browser android yang aman untuk smartphone seperti Dolphin Browser dan masih banyak lagi yang bisa anda install.

4.Sering Membackup Data Anda
Jika anda menginginkan smartphone android anda tetap aman, sebaiknya anda rajin-rajinlah dalam mem-backup data pada smartphone android anda. Karena jika ada seseorang yang menghack smartphone android anda dan mengacak-acak data anda, anda masih memiliki data simpanan anda.

Jadi installah aplikasi back up data yang memiliki reputasi baik di lay store. Anda bisa menggunakan Titanium Backup yang bisa digunakan untuk memback-up aplikasi, gambar, musik dan semua data yang ada di android.

Diatas itulah cara melindungi android agar tetap aman dari serangan peretas. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Cara Melindungi Android Agar Aman Dari Peretas Dan Hacker"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus