5 Hal Penting Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense

Sebelum anda mendaftarkan blog milik anda, sebaiknya anda tahu perihal teknik yang diperlukan agar akun anda tembus dan berhasil. Memang menjadi seorang Google Adsense publisher tidaklah mudah. Diperlukan kerja keras dan usaha maksimal. Bahkan sulitnya mendaftar google adsense ini banyak membuat para blogger gugur dan menyerah karena blog milik mereka tidak kunjung di setujui.

Sebenarnya hal yang membuat mereka gagal adalah kebanyakan dari mereka tidak memperhatikan hal kecil yang kadang dianggap sepele. Persiapan extra mutlak dibutuhkan saat akan mendaftar akun google adsense. Untuk mempersiapkannya anda dapat menyimak 5 tips dibawah ini.

Persiapan sebelum mendaftar google adsense

1. Niat yang kuat

Tidak ada keberhasilan jika tidak diawali dengan niat yang kuat. Jadi, niatkan dari dalam diri anda bahwa anda serius untuk membuat blog yang bermanfaat dan bagus di mata google serta menjadi seorang Google Adsense Publisher. Banyak para blogger yang niatnya asal-asalan bahkan ada yang tidak memiliki niat akan hal ini. Akhirnya nasib mereka juga bisa ditebak. Ya, gagal. Jadi, tumbuhkanlah niat itu sejak dini.

5 Hal Penting Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense

2. Luruskan tujuan ngeblog anda untuk berbagi, bukan uang

Poin yang kedua ini merupakan hal yang disepelekan, karena kebanyakan blogger zaman sekarang yang baru terjun ke dunia per-blogger-an dalam pikirannya hanyalah mendapatkan uang secara instan. Mereka membuat blog dengan tujuan mendapatkan uang. Ini adalah mind-set yang salah. Tujuan utama dari bermain blog adalah saling berbagi informasi bermanfaat. Dengan demikian visitor dan google akan senang dan uang akan mendatangi anda.

3. Rutin menulis artikel berkualitas

Hal ini juga merupakan poin penting dalam sebuah persiapan pendaftaran google adsense. Setelah anda menentukan niche atau tema untuk blog anda. Fokuslah untuk menulis artikel-artikel dengan kualitas yang bagus dan tentunya unik serta original.

Baca juga: Ingin Iklan Adsense Youtube Anda Tampil di Blog? Begini Caranya

Dalam penulisan artikel yang berkualitas perlu diperhatikan beberapa hal seperti menggunakan bahasa yang enak dan mudah dipahami sehingga para pembaca dapat dengan mudah mencerna informasi yang coba anda bagikan. Namun kebanyakan blogger mendapat hambatan semacam kehabisan ide dan sebagainya. Ini dapat diatasi dengan cara anggap saja anda sedang bercerita, sehingga kegiatan menulis anda akan mengalir enak.

4. Jangan terpaku SEO

Sedikit aneh memang kedengarannya, namun kenyataannya memang begini. Google tidak akan terlalu memperhatikan SEO blog para publisher mereka. Jadi, jika anda memiliki niat untuk mendaftarkan akun anda pada google adsense, cukup fokuslah pada pembuatan konten berkualitas, tanpa harus pusing memikirikan SEO artikel-artikel anda.

Lakukan SEO secukupnya saja seperti ping blog atau Submit di Google Webmaster. Hal ini sudah cukup untuk persiapan daftar Google Adsense.

5. Utamakan Traffic dan visitor

Selain 4 hal yang telah dijelaskan, traffic dan visitor juga menjadi kunci sukses diterimanya suatu blog untuk menjadi publisher google adsense. Konten maupun artikel yang anda bagikan sebaiknya bermanfaat dan memberi solusi bagi para pengunjung anda. Saat seorang visitor sedang mencari pemecahan masalah dan dia menemukannya pada blog anda, maka lain waktu ia tidak segan untuk kembali mengunjungi blog anda.

Ini akan menjadikan traffic dan visitor progress anda lebih baik. Dalam masalah traffic, google tidak pernah menyatakan berapa batas pasti traffic. Namun yang jelas pengunjung organik adalah yang diutamakan (harus mendominasi).
Perhatikan 5 hal penting tersebut dan kemungkinan blog anda akan diterima akan semakin tinggi. Jika belum diterima jangan anda menyerah, coba dan terus mencoba hingga anda mendapatkannya. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Hal Penting Yang Harus Anda Siapkan Sebelum Mendaftar Google Adsense"

  1. gan mau nanya kalo template acak-acakan berpengaruh gak ke google adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas berpengaruh gan,salahsatu kebijakan adsense yaitu, blog yang masih tahap kontruksi atau masih di bangun termasuk template blog belum layak untuk mendaftar adsense, jadi jika mau mendaftar adsense lebih baik di perbaiki dulu template nya hingga final atau siap digunakan, apabila sudah terdaftar adsense copot dulu kode adsense nya lalu perbaiki dahulu template blognya kemudian jika sudah selesai pasang lagi kode adsense nya di blog

      Delete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus