Inilah 4 Aplikasi Chatting Yang Paling Aman Di Android

Inilah 4 Aplikasi Chatting Yang Paling Aman Di Android – Di era teknologi modern saat ini sangat banyak sekali aplikasi chatting yang mulai dibuat oleh berbagai developer yang bisa di download di toko aplikasi android ataupun iOS secara gratis. Aplikasi chatting ini sangat berguna sekali bagi anda untuk mengirim pesan teks, foto, video bahkan juga file secara gratis.

Sebuah privasi atau keamanan kita dalam melakukan chatting merupakan hal yang sangat utama bagi kita agar kita bisa bebas dalam melakukan kirim pesan tanpa diketahui oleh pihak ketiga. Saat ini banyak aplikasi chatting yang sudah memiliki fitur keamanan yaitu fitur enkripsi ent-to-end.

Dengan fitur tersebut, maka yang hanya bisa membaca pesan hanyalah pengirim pesan dan penerima pesan yang bisa melihat pesan tersebut. Dan bagi anda yang ingin aman dalam menggunakan aplikasi chatting. Berikut ini 4 aplikasi chatting yang aman di android.


Aplikasi Chatting Yang Aman Di Android

  1.WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur enkripsi end-to-end. Fitur ini berguna untuk keamanan pesan anda. Bagi anda yang aplikasi chattingnya belum memiliki fitur ini, silahkan anda perbarui ke versi terbarunya.
Oleh karena itu, jika anda menggunakan aplikasi chatting ini maka pesan anda yang diterima dan juga yang anda kirim akan diamankan oleh fitur enskripsi ini.

Selain itu aplikasi WhatsApp ini merupakan aplikasi yang terbaik dibandingkan dengan aplikasi chatting yang lainnya. Selain itu aplikasi ini juga gratis untuk bisa anda gunakan.

  2.Telegram

Selain WhatsApp, Telegram juga merupakan aplikasi chatting yang memiliki fitur keamanan yang baik. Tampilan pada Telegram juga sama seperti WhatsApp sangat simple sekali. Fitur yang tersedia pada Telegram yaitu fitur “Secret Chat” yang artinya pesan tersebut hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima saja.

Selain itu, aplikasi chatting Telegram juga memiliki fitur “Self-destruct” dimana dengan fitur ini pesan anda akan dihapus secara otomatis jika sudah anda baca dan akan hilang selama-lamanya dan juga tidak bisa untuk dilacak lagi pesan tersebut meskipun menggunakan  cara apapun.

  3.Facebook Mesengger

Aplikasi chatting khusus pengguna Facebook yaitu Mesengger juga telah mengembangkan fitur keamanan terbarunya yaitu “Secret Conversation”. Tetapi fitur ini masih tersedia terbatas jadi belum bisa dinikmati dengan sepenuhnya. Dengan fitur ini maka pesan anda akan diamankan oleh enkripsi end-to-end.

Selain fitur tersebut, kamu juga bisa menggunakan fitur timer pesan, dimana pesan hanya bisa diliat oleh penerima pesan satu kali saja dengan jumlah waktu yang telah ditentukan.

  4.Signal

Mungkin bagi kita aplikasi Signal belum pernah terdengar di telinga kita karena aplikasi ini juga baru. Aplikasi chatting signal ini memiliki sistem keamanan yang sangat tinggi dengan keamanannya yang sama seperti WhatsApp.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Open Whisper Systems merupakan sebuah kelompok hacker yang juga telah membantu WhatsApp dalam mengembangkan keamanannya. Jadi fitur aplikasi ini sama seperti WhatsApp mulai dari pesan teks, pesan suara, kirim file dan juga media lainnya.

Diatas itulah daftar aplikasi chatting yang aman di android yang bisa anda download dan anda gunakan agar chatting anda semakin private dan tidak bisa ketahui oleh pihak manapun terkecuali anda dan penerima saja.

Demikian artikel ini saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas seputar android.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Aplikasi Chatting Yang Paling Aman Di Android"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus