Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Andoid

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Andoid – Android merupakan sistem operasi yang saat ini sedang popular dengan banyak pengguna di dunia. Sistem operasi ini berbasis opensource yang memudahkan penggunanya untuk bisa memodifikasi atau mengedit sistem tersebut.

Menyimpan sebuah file yang sangat penting memang perlu kita jaga agar file tersebut tidak hilang ataupun terhapus. Disaat kita menyimpan file pada smartphone android dan hal yang biasa terjadi yaitu file terkadang sudah terlanjur kita hapus tetapi file itu sangat penting sehingga kita mengiginkannya untuk kembali. Sehingga penyimpanan  yang aman biasanya yaitu penyimpanan di PC karena bisa untuk direcoveri.

Tetapi anda tidak perlu khawatir jika file anda yang tersimpan di smartphone android anda terhapus. Karena anda bisa mengembalikan file tersebut dengan mudah. Jadi anda tidak perlu bingung untuk merecoverynya.



Dan bagi anda yang ingin file yang terhapus seperti foto, video dan juga file lainnya kembali, anda bisa mengikuti cara yang akan saya berikan kepada anda. Dan bagi anda yang ingin mengembalikan file yang terhapus. Berikut ini cara mengembalikan file yang terhapus pada android yang bisa anda lakukan.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

1.Langkah pertama pastikan smartphone android anda sudah ter-root. Apabila belum anda root, sebaiknya anda root terlebih dahulu.

Baca juga: 6 Tips Mudah Mengatasi Android Yang Cepat Panas

2.Jika sudah diroot langkah pertama yaitu silahkan terlebih dahulu anda download aplikasi untuk mengembalikan file anda yang bernama “Undeleter Recover Files & Data. Anda bisa mendownload nya di Google Play Store.

3.Kemudian setelah aplikasi tersebut berhasil di install silahkan anda buka aplikasi tersebut.

4.Setelah aplikasi terbuka silahkan anda pilih menu “Select Storage” dan kemudian silahkan anda pilih folder dimana tempat anda menyimpan file tersebut.

5.Kemudian jika sudah silahkan anda pilih “Scan Storage” dan setelah itu, silahkan anda tunggu beberapa saat untuk melihat hasil scannya.

6.Kemudian setelah muncul silahkan anda lihat file-file tersebut. Agar mudah dalam mencari anda bisa menggunakan Search, kemudian tulis nama filenya.

7.Kemudian setelah itu, jika file sudah yang ingin dikembalikan atau yang terhapus sudah ditemukan, silahkan anda pilih “Restore Item” Dan kemudian tunggu prosesnya.

8.Jika sudah, silahkan anda cek file tersebut pada File Manager anda apakah sudah berhasil kembali  atu terecovery.

Diatas itulah cara mengembalikan file android yang terhapus pada smartphone android anda yang bisa anda lakukan. Tetapi pada versi aplikasi tersebut mungkin masih bisa mengembalikan aplikasi berupa foto saja. Untuk mengembalikan data lainnya seperti video, atau file lainnya anda bisa mengupgrade aplikasi ke berbayar.


Dan jika sudah ke yang berbayar baru anda bisa mengembalikan file lainnya. Semoga cara ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan yang luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Pada Andoid"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus