5 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetap Awet

5 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetap Awet – Android saat ini merupakan operasi sistem yang sangat popular yang telah digunakan oleh berbagai provider smartphone. Dengan fitur yang menarik tentu banyak orang yang menyukai pada smartphone android ini.

Smartphone android ini memiliki komponen yang hampir sama seperti PC sama-sama memiliki RAM, Processor, VGA dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, kita tidak kaget apabila saat ini kapasitas baterai pada smartphone besar besar hingga ribuan mAh karena yang dijalankan sangatlah berat.

Tetapi dengan kapasitas yang besar itupun smartphone kita belum bisa digunakan untuk seharian penuh. Hal ini terjadi lantaran sistem yang sangat banyak dijalankan pada smartphone android tersebut.

Dan bagi anda yang ingin membuat baterai smartphone lebih tahan lama atau awet. Anda bisa melakukan cara dibawah ini meskipun hanya menambah lama seberapa saja setidaknya sudah bisa awet. Berikut ini 5 Tips menghemat baterai smartphone android.



Tips Agar Baterai Smartphone  Android Tetap Awet

1.Rendahkan Kontras / Brightness

Salah satu pemakan daya baterai pada smartphone android terbanyak yaitu dari layar. Oleh karena itu, sebaiknya anda mengurangi kecerahan layar tersebut untuk menghemat baterai smartphone android agar tetap awet.

Untuk mengurangi kecerahan layar atau kontras, anda bisa masuk ke menu “Setting” kemudian “Display” lalu pilih “Brightness” kemudian silahkan anda geser ke kiri agar kecerahan berkurang dan anda bisa ke yang paling rendah sendiri agar baterai tetap awet.

2.Mematikan Konektivitas

Konektivitas memang sangat penting bagi anda untuk menggunakan smartphone. Tetapi, disaat smartphone anda tidak digunakan, sebaiknya anda mematikan konektivitas seperti WiFi, GPS, Bluethooth dan juga Data seluler.

Baca juga: 5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengisi Baterai Android

Dengan cara tersebut akan menghemat baterai smartphone anda. Karena smartphone anda akan berhenti untuk mencari konektivitas atau sinyal. Sehingga dengan cara begini smartphone anda bisa istirahat dan bisa menghemat baterai pada smartphone.

3.Menutup Aplikasi Yang Tidak Digunakan

Jika anda selesai menggunakan aplikasi pada smartphone anda, hal yang biasa terjadi adalah kita tidak pernah menutup aplikasi dengan benar. Yang biasa dilakukan saat menutup hanya menekan tombol home. Untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan dengan benar, caranya yaitu anda bisa menekan tombol multitasking kemudian swipe atau geser aplikasi yang tidak digunakan.

4.Mematikan Getaran

Getaran pada smartphone juga bisa membuat baterai pada android kita menjadi cepat habis atau boros. Mungkin dengan mengaktifkan mode getar sangat bermanfaat karena saat ada notifikasi smartphone anda akan bergetar.  Tetapi untuk menghemat baterai, sebaiknya anda mematikannya dan hanyak mengaktifkan suara saja juga sudah bisa terdengar.

5.Tidak Menggunakan Live Wallpaper

Menggunakan live wallpaper atau animasi bergerak mungkin akan membuat layar smartphone android anda akan terlihat indah. Tetapi hal ini sebenarnya juga bisa membuat smartphone android anda menjadi boros baterai dan juga memakan banyak RAM yang bisa menyebabkan android menjadi lambat
Oleh karena itu, sebaiknya anda menggunakan wallpaper yang biasa saja.

Tentunya dengan gambar yang biasa bisa membuat smartphone android anda tidak lemot dan kinerja android lancar.

Diatas itulah 5 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetapi Awet. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan yang luas. Dan mungkin tips diatas bukan untuk menambah sehari, tetapi setidaknya bisa mengawetkan beberapa jam pada baterai smartphone android anda.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Agar Baterai Smartphone Android Tetap Awet "

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus