5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengisi Baterai Android

5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengisi Baterai Android – Dalam sebuah perangkat elektronik dipastikan membutuhkan daya disaat kita ingin menggunakannya. Tentu tidak lupa dari yang namanya baterai dan jika baterai tersebut sudah habis kita perlu mengisi ulang atau charging dengan mengisi daya yang kemudian disambungkan kepada listrik.

Dalam melakukan pengisian ulang banyak orang yang sembarangan dalam melakukan charging atau mengisi daya pada smartphone. Tentu hal itu berdampak tidak baik untuk smartphone dan baterai anda. Jadi jika anda menginginkan smartphone anda baterainya tetap awet anda perlu menghindari hal yang tidak boleh dilakukan saat mengisi daya baterai.

Dan bagi anda yang ingin mengetahui apa saja sih yang perlu dihindari atau tidak boleh dilakukan saat melakukan charging atau mengisi daya. Berikut ini hal yang tidak boleh dilakukan saat mengisi daya pada smartphone.



Hal Yang Perlu Dihindari Saat Mengisi Daya Baterai Smartphone

  1.Tidak Mencharge Semalaman

Hal yang biasa terjadi pada pengguna smartphone saat melakukan pengisian daya pada malam hari biasanya mereka melakukan pengisian hingga semalaman. Mereka terbiasa melakukan charge saat hendak tidur dan akan dicopot pada saat bangun atau pagi hari. Tentu hal ini tidak baik bagi baterai dan smartphone.

Dan perlu anda ketahui, jika baterai sudah penuh dan belum anda lepas bisa berakibat buruk bagi baterai. Oleh karena itu dampak yang akan didapatkan seperti baterai akan panas bahkan juga bisa mengakibatkan ledakan.

  2.Tidak Menggunakan Charge Sembarangan

Dan hal lainnya yang perlu untuk dihindari yaitu sebaiknya anda menggunakan charge smartphone yang original alias tidak sembarangan. Menggunakan charge yang tidak orginal bisa berdampak buruk pada baterai. Jadi gunakan yang orginala jangan yang bajakan.

Selain itu, juga perlu anda perhatikan output yang tertera pada baterai. Jika output 1A sebaiknya anda menggunakan 1A. Karena biasa yang terjadi saat membeli charge mereka tidak memperhatikannya.

  3.Tidak Mencharge Saat Beterai 0%

Selain tidak mencharge semalaman dan charge sembarangan, mengisi daya baterai saat baterai smartphone 0% juga berdampak tidak baik bagi baterai smartphone. Karena hal ini bisa menurunkan performa baterai anda.

Baca juga: 5 Aplikasi Ini Perlu Dihapus Dari Smartphone Android Anda

Oleh karena itu, sebaiknya saat anda melakukan pengisian daya, sebaiknya anda mengisi daya baterai atau charge disaat baterai anda tinggal 25% atau 30% anda bisa langsung mengisi daya.

4.Tidak Menaruh Smartphone Ditempat Empuk

Jika anda mencharge smartphone anda sebaiknya anda jangan menyimpan smartphone ditempat yang empuk seperti kasur contohnya. Karena, hal ini bisa menyebabkan smartphone anda menjadi panas.

Oleh karena itu sebaiknya anda menaruh smartphone anda pada tempat yang keras. Contohnya seperti meja ataupun lantai agar kondisi smartphone tidak panas.

5.Tidak Menggunakan Smartphone

Menggunakan smartphone saat melakukan charge merupakan hal yang sangat salah dan tidak benar. Karena jika anda melakukan hal tersebut yang akan terjadi pada smartphone anda yaitu smartphone anda akan mengalami suhu panas.

Selain itu, baterai pada smartphone anda bisa mudah rusak. Contoh halnya baterai android akan mengembung yang bisa mengakibatkan baterai anda cepat habis dan juga boros. Tentu anda harus menggantinya jika sudah mengalami hal ini.

Diatas itulah 5 Hal Yang Perlu Dihindari Saat Melakukan Charge Pada Smartphone. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Mengisi Baterai Android"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus