4 Tips Menghemat Kuota Data Internet Android

4 Tips Menghemat Kuota Data Internet Android – Smartphone android saat ini merupakan ponsel canggih dengan banyak penggunanya didunia. Selain itu fiturnya yang mudah seperti mempermudah kita untuk terhubung ke internet lebih mudah juga salah satu keunggulan nya.

Jika kita ketahui saat internet merupakan hal yang sangat penting bagi kita. Bahkan jika internet kita mengalami gangguan atau tidak bisa terkadang juga akan membuat kita merasa sebal atau tidak mood.

Berbicara tentang paket internet mungkin juga bisa sebagai penentu dimana jika kuota kita masih banyak dan harganya mahal bisa membuat internet menjadi cepat dan lancar. Tentu dengan masalah tersebut kita perlu menghemat kuota pada smartphone android kita agar kuota kita menjadi awet. Dan bagi anda yang ingin menghemat kuota data internet anda. Berikut ini cara menghemat kuota data internet android.


Tips Menghemat Kuota Data Internet Android

  1.Menggunakan Browser Dengan Fitur Data Saver

Untuk menghemat kuota data pada smartphone anda, yang pertama kali yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan browser yang memiliki fitur data saver atau hemat kuota. Dengan menggunakan browser dengan fitur tersebut bisa menghemat kuota anda.

Saat ini banyak sekali aplikasi browser dari berbagai developer yang menyediakan browser dengan fitur data saver yang bisa mengompress ukuran website kita menjadi lebih kecil ukuran datanya. Selain itu bisa membuat browser kita menjadi lebih ringan dan cepat.

 2.Mematikan Sinkronasi Secara Otomatis

Mematikan atau menon-aktifkan akun yang memiliki sinkronasi juga bisa membuat kuota anda menjadi lebih hemat atau tidak boros. Untuk menon-aktifkan layanan ini anda bisa masuk ke “Setting” kemudian “Account” kemudian pilih akun yang ingin anda nonaktifkan akun tersebut. Dengan menon-aktifkan akun yang telah tersinkronasi maka akan menghemat kuota data anda. Karena aplikasi tersebut tidak akan tersambung secara otomatis ke internet.

  3.Hindari Update Aplikasi Menggunakan Data Seluler

Jika anda memiliki aplikasi yang terbaru dan ingin melakukan update melalui playstore, sebaiknya anda jangan mengupdate menggunakan kuota data anda. Dan jika anda ingin mengupdate sebaiknya anda melalui sinyal WiFi saja atau akan update otomatis jika tersambung WiFi.

Baca juga: Aplikasi android terbaik yang wajib di instal

Oleh karena itu, agar aplikasi hanya bisa update saat anda layanan WiFi sebaiknya anda mengaktifkan update hanyak untuk WiFi only. Untuk mengaktifkannya silahkan anda masuk ke Play Store kemudian anda pilih “Setting” kemudian “Auto Update Apps” lalu pilih “Auto-Update Apps Over WiFi Only”.

 4.Membatasi Penggunaan Data

Membatasi penggunaan data merupakan juga salah satu cara ampuh untuk menghemat kuota data internet anda. Disetiap smartphone android sudah memiliki fitur untuk membatasi data. Oleh karena itu, anda bisa memanfaatkan fitur ini.

Dengan memanfaatkan fitur ini anda akan mendapatkan peringatan disaat anda menggunakan data tersebut penggunaannya telah melampaui batas penggunaan. Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah. Anda bisa masuk ke menu “Setting / Pengaturan” kemudian “Data Usage / Penggunaan Data” lalu “Celluler Data / Data Seluler” setelah itu “Set Celluler Data Limit / Batasi Penggunaan Data Selluler”. Kemudian silahkan anda tapi untuk mengaktifkan.

Dengan cara ini anda bisa menghemat kuota data internet anda. Dan anda juga perlu melakukan cek kuota data setiap hari. Demikian 4 tips menghemat kuota data di android. Semoga bermanfaat bagi anda semua dan menambah wawasan serta pengetahuan yang luas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Menghemat Kuota Data Internet Android"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus