Kelebihan Dan Kekurangan Dari OS Window 10

Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10-Mendengar kata Microsoft pasti kita sudah tidak asing lagi, bagaimana tidak, perusahaan terbesar di bidang operasi terbesar tersebut memang sudah menjamah seluruh dunia berkat sistem operasi komputernya, dan kini microsoft telah mengesahkan salah satu produk unggulan nya yaitu windows 10.

Kenapa bukan menggunakan nama windows 9, melainkan langsung ke windows 10?, kepala divisi sistem operasi Microsoft Terry Myerson mengatakan, "Windows 10 akan menjadi platform kami yang paling komprehensif, sehingga tidak cocok jika disebut Windows 9." Sehingga nama produknya yang terbaru ini di sebut dengan windows 10.

Sebelum kita memutuskan untuk menggunakan suatu produk. Ada baiknya agar kita mengetahui kekurangan dan kelebihan suatu produk tersebut. Mengetahui bahwa di balik suatu kelebihan suatu produk pasti tertanam suatu kekurangan yg harus kita pertimbangkan. Di sini kita akan mencoba mengulas nya.


KELEBIHAN

1.Tambahan aplikasi Commands (Perintah)
Aplikasi tersebut ditampilkan dalam format yang sama dengan aplikasi pada desktop, selain itu tampilan yang dinamis dengan kemampuan untuk diubah ukurannya dan dapat bergerak.


2.Teknologi pratinjau pada Start Menu. 
Bila pada pendahulunya masalah start menu menjadi kekurangan pada Windows 8, maka kini Microsoft tak mau lagi kecolongan, dengan menyematkan start menu dengan menampilkan pratinjau (prewiew) yang lebih canggih dan tentu akan sangat membantu pengguna Windows 10 nantinya.



3.Penambahan teknologi Virtual Desktop.
Untuk hal yang satu ini, Microsoft boleh dikatakan memberikan rasa baru dalam produknya. Kemampuan untuk membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda, sekaligus kemudahan untuk berpindah desktop dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu kemudahan yang anda akan dapatkan dengan menggunakan Windows 10 nantinya adalah, dapat dengan cepat dalam melakukan pencarian file.



4.Dapat menampilkan beberapa aplikasi dalam 1 layar (Snap enchancement) 
Kelebihan lain Windows 10 yaitu, anda dapat melihat beberapa aplikasi yang berjalan dalam satu layar dalam bentuk yang lebih ringkas. Kelebihan ini dapat memudahkan anda dalam memantau dan melihat aplikasi yang berjalan pada saat menjalankan beberapa (multi) aplikasi pada Windows 10.



5.Satu Os Semua Perangkat (1 for All).
Pengguna bisa menginstal Windows 10 tidak hanya di PC maupun notebook, tetapi juga di tablet PC dan smartphone.



Dari berbagai kelebihan yg di tawarkan windows 10 tersebut, windows 10 juga mempunyai kelemahan.

KELEMAHAN

1.Belum Final Secara Desain, Fitur dan Performa. 
Windows Technical Preview masih dalam proses pengerjaan. Jadi bisa dibilang ini masih scracth dari segala planning yang ingin ditanamkan Microsoft di Windows 10 Final. Jadi jangan heran jika kamu mendapati performa yang belum optimal, desain yang masih mirip dengan Windows 8.x, dan fitur yang belum lengkap. Seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya, Cortana dan IE 12 bahkan belum disertakan di versi technical preview ini.


2.Ditujukan Untuk Pc Expert dan Enthusiast.
Windows Technical Preview sebenarnya dibuat untuk para expert dan enthusiast yang sudah familiar dengan berbagai troubleshooting Windows. Hal ini karena Windows 10 Preview ini bukan software final yang siap pakai, jadi masih mungkin ada bug disana-sini.


3.Tidak Untuk Keperluan Sehari - hari.
Windows Technical Preview ini bukanlah OS Final yang sudah matang dan siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari (meskipun bisa). Versi Preview ini lebih ditujukan untuk keperluan testing dan feedback.


Dan Masih Ada Banyak Fitur dan Perubahan. fitur dan tampilan Windows 10 tidak berarti sama persis dengan Windows Technical Preview. Masih ada banyak beberapa fitur baru yang ditambahkan dan diperbaiki, serta tampilan yang dipercantik sebelum Windows 10 Final dirilis pertengahan tahun depan.

Demikian lah tentang kelebihan dan kekurangan dari windows 10 ini, saya sarankan bagi sobat agar mempertimbangkan lagi dalam menginstall windows 10 ini, karena produk ini masih preview dan perlu banyak perbaikan. Namun bagi para penggemar windows kami sangat menyarankan buat menginstall windows 10 ini tapi secara "dual boot".


Demikian artikel kali ini tentang Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 semoga dapat menjadi referensi sobat dalam menentukan sistem operasi.



sumber informasi: http://astafer.heck.in/mengulas-kelebihan-dan-kekurangan-dari-w.xhtml




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kelebihan Dan Kekurangan Dari OS Window 10"

  1. Windows 7 support is over, but there's no doubt, As Windows 7 is the most recommended OS, Which through user can do almost all work without any problem, Where I recommend you to activate your OS being purchased its license code from ODosta Store
    After OS activation, You can easily get windows 10 remote tech support to run all old programs and get windows 10 updates.
    You can upgrade your existing OS to windows 10, But you can face some technical issues, So I recommend you to have clean installation of Windows 7 or Windows 10 and activate it using legal license.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you have been able to visit my blog

      Delete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus