Statistik terbaru akses internet di indonesia

Statistik terbaru akses internet di indonesia-Indonesia sudah tidak diragukan lagi merupakan salah satu pasar yang paling menarik di Asia Tenggara. Dengan populasi yang lebih dari 250 juta - yang terbesar di wilayah ini dan terbesar keempat di dunia, setelah China, India, dan Amerika Serikat.siapa sih yang tidak akan jeli melihat peluang di pasar ini ??

Jadi sekarang mari kita fokus pada bagaimana Indonesia telah melakukan perubahan akses internet di versi web dan atau pun versi mobile, dua hal utama tersebut yang menjadi hal terpenting bagi raksasa teknologi dan pemula melakukan bisnis di negara ini.

Menurut statistik ringkasan digital di dunia seperti yang berhasil di kutip dari Techinasia, Indonesia kini memiliki 88.100.000 pengguna internet aktif, naik 15 persen selama 12 bulan terakhir dari sebelum nya.



Pasar seluler telah meledak selama beberapa tahun terakhir. jumlah Pelanggan kartu seluler di Indonesia telah sampai  di angka 326.300.000 pelanggan, Dan ini adalah jumlah yang melebihi dari jumlah penduduknya. Ini berarti setiap pengguna ponsel di indonesia memiliki rata-rata dua kartu SIM  total 85 persen dari populasi yang menggunakan ponsel, sementara itu 43 persen nya telah menggunakan jenis ponsel smartphone.



Image techinasia


Selanjutnya, sebagian besar orang di Indonesia sekarang mengakses internet menggunakan perangkat seluler , bahkan untuk urusan akuntansi pun sudah 70 persen sudah menggunakan tampilan halaman web seluler dibandingkan 28 persen nya yang masih menggunakan laptop dan desktop. Pangsa perangkat seluler pun mengalami kenaikan di angka 41 persen, dan itu merupakan jumlah angka penurunan yang sama untuk penjualan laptop dan desktop.



Indonesia saat ini benar-benar menjadi negara mobile-first, dengan banyak orang di Indonesia yang  mendapatkan rasa pertama mereka menggunakan internet melalui perangkat seluler dengan cepat dan berbagai jenis pilihan untuk akses nya.

BBM Masih menjadi Nomor 1 !!

Dalam hal urusan media sosial, banyak ruang untuk bisa terus tumbuh di Indonesia, dan  hanya msih sekitar 30 persen dari populasi yang dianggap aktif menggunakan media sosial.



Masyarakat Indonesia masih menyukai aplikasi Blackberry Mesengger atau BBM dibandingkan dengan yang lain nya karena itu terlihat dari meningkat nya pendaftaran BBM untuk saat ini, dibanding kan raksasa terbaik media sosial lain nya seperti Facebook dan Google. BBM tidak hanya lebih murah dari pada pesan teks biasa, BBM juga banyak digunakan dan terlibat untuk pemasaran dan penjualan online dalam skala besar.


E-commerce atau toko online Di Indonesia adalah salah satu yang paling banyak di perbincangkan di dunia dan di Asia Tenggara. Nama-nama pemain besar seperti Lippo Group, Rocket Internet, dan startup homegrown Tokopedia bersaing untuk memperebutkan  sepotong kue. Namun, penjualan online masih hanya mencapai kurang dari satu persen dari seluruh sektor ritel . Jadi itu berarti kita akan melihat pertumbuhan yang lebih di ruang ini dan mungkin akan menjadi besar ke depan nya. Baca juga:
BACA JUGA:Situs Belanja Online Populer Dan Terbesar di Indonesia

Demikian artikel kali ini yang mengulas tentang statistik terbaru tingginya akses internet di indonesia yang saat ini dari sekitar 70 persen  telah berubah dari penggunaan lewat komputer dan laptop ke versi seluler, dan dengan adanya banyak operator seluler yang telah banyak menyediakan pilihan kecepatan akses internet yang beragam, sehingga siapapun bisa memiliki akses internet dengan berbagai pilihan nya.

Terimakasih semoga bermanfaat











 sumber Techinasia



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Statistik terbaru akses internet di indonesia"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus