Pengalaman Dan Cara Mengganti kartu Telkomsel yang hilang

Halo sobat blogger, Kali ini saya akan membagikan tips yaitu dari pengalaman pribadi saya tentang pengalaman mengganti kartu simpati/Telkomsel saya yang hilang akibat handphone nya ada yang Nyuri/maling/m-badog atau nyolong hehe.

Kejadian nya sekitar tanggal 12 januari 2016 belum lama sih,ya ceritanya handphone kelupaan tertinggal di tempat jualan dan saya mau mengirim paket ke JNE, pulang dari JNE kaget handphone sudah tidak ada di tas dan tas keadaan tertutup rapat dan setelah saya ingat-ingat mungkin tadi tertinggal di meja pas mau berangkat ke JNE dan akhir nya dua nomor hilang yang satu TELKOMSEL yang satu lagi INDOSAT, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah kartu telkomsel.

Setelah 1x24 jam akhirnya pas ada waktu luang berangkat menuju depok karena lokasi yang terdekat adalah di depok dan mendapat  kan alamat dari search di om google bahwa alamat Garapari Telkomsel di jalan margonda raya depan/seberang  kampus UI, tapi setelah melihat kesana tapi sudah jam 8.30 kok belum buka juga, akhirnya saya  tanya sama si Mas yang jualan bubur , dan kata si mas sudah pindah ke ITC Depok, wah ini yang punya map kok tidak dirubah ya alamat nya kalau pindah ,,heheh padahal sudah jauh-jauh aku dari cikeas, Tapi ya sudah tidak apa-apa yang penting masih di sekitaran depok.



Dengan 'manyun' he..he.. akhirnya meluncur ke ITC depok, seperti biasa masuk parkir dan masuk lobi parkir motor, letak nya kalau jalan kaki lumayan juga dari lobi ke grapari telkomsel yang agak jauh karena letak grapari telkomsel berada di depan ITC samping pintu masuk.

Setelah sampai di grapari Sudah banyak yang kumpul sekitar 14 orang padahal belum di buka dan menunggu buka jam 9.00, saya nanya ke bapak-bapak samping saya , belum buka ya pak ? si bapak pun menjawab, belum bentar lagi , mas kalau mau masuk daftar saja dulu nomor antrian kata si bapak disamping aku, oh begitu pak kata ku.


Akhirnya saya pun  nyamperin pak satpam dan minta no antrian nya , dan disuruh menulis nama dan dapat nomor urut 15 untuk nanti di tukar didalam dengan tiket Antrian seperti karcis.

Setelah jam 9.00 akhirnya gerai dibuka dan kami di persilahkan masuk dan duduk di sofa yang lumayan empuk juga, dan pak satpam tadi 'ngbsen' kami satu per satu untuk mendapatkan no antrian sesuai pendaftaran diluar tadi.

Yang membuat saya bingung adalah kenapa meja costumer service nya Ada Empat tapi yang ada hanya di isi oleh Dua orang CS nya padahal yang ngantri semakin banyak saja. tapi ya sudah lah biarin saja kalau cepat pelayanan nya sih tidak masalah.

Tapi ternyata diluar dugaan , 1 orang CS saja melayani 1 orang pelanggan bisa mencapai 15-20 menit /orang lamanya tergantung keperluan nya, sudah terbayang wah bisa 3 jam nih saya nunggu padahal nomer urut relatif kecil kalau dapat nomer 15. Belum lagi CS nya bolak balik ke ruangan belakang untuk photo copy dokumen seperti KTP dll.

Setelah jam 11.15 giliran nama  Nomor urut saya yang di panggil dan menghadap ke CS no 3 dan langsung di kasih salam selamat siang pak ada yang bisa di bantu ? Ya saya bilang dan menjelaskan keperluan nya kronologi tentang kartu simpati yang hilang dan memohon kartu baru dengan nomer yang sama.

Setelah aku menjelaskan CS pun meminta nomer simpati saya yang hilang dan saya pun memberi tahu nomer saya, dan kata Cs nya nomer saya sudah terdaftar di telkomsel dan meminta KTP sesuai nama di kartu saya yang hilang tersebut saya pun mengasih KTP berhubung KTP saya sudah mau habis dan agak sedikit lecek heheh CS pun Minta identitas lain, Ada identitas lain pak seperti SIM ? oh ada, lalu saya keluarkan SIM C saya untuk validasi data nya.

Setelah itu CS pun ke ruangan belakang dibalik pintu ,mungkin untuk cetak atau photo copy identitas aku untuk barang bukti permohonan, yang saya sesal kan di galeri ini kenapa CS harus bolak-balik ke belakang ruangan untuk sekedar photo copy, kenapa tidak disiapkan mesin scaner atau printer di meja CS langsung biar tidak sering bolak-balik ke belakang dan membuang waktu untuk pelayanan.

Setelah sekitar 2 menit Mbak CS balik lagi dan membawa kartu baru sebagai pengganti nya dan saya disuruh tanda tangan sebagai bukti, dan Mbak CS pun mengembalikan SIM saya berikut kartu baru nya, ini pak sudah jadi dan bisa langsung di aktifkan kata nya, oh ok terimakasih sahut ku, Berapa Mbak biayanya kata ku,lagi?? Gratis pak!! oh ok deh mbak terimakasih ya.
Ada yang perlu dibantu lagi pak timpal si Mbak CS nya , oh sudah itu aja kata ku sambil beranjak dari kursi dan si Mbak cs pun memberi salam dengan ramah.

Perasan senang pun ada setelah nomor cantik saya yang hilang bisa kembali lagi, dan segera meluncur ke lobi untuk mengambil kendaraan dan terus pulang.

Nah begitulah sekelumit kisah atau pengalaman mengganti kartu Telkomsel yang hilang yang aku alami.

TIPS untuk anda yang mau ganti kartu ke telkomsel yang hilang terutama daerah depok:

1. Datang lah pagi-pagi kalau bisa jam 7.30 atau jam 8 sudah ada di halaman depan Galeri telkomsel
2.Cepatlah isi buku tamu untuk mendapatkan nomor urut atau nomor Antrian yang disediakan oleh satpam
3.Bawalah identitas yang berlaku seperti KTP atau SIM
4. Sebaik nya dari awal aktivasi nomor handphone  anda harus di regestrasi sesuai dengan identitas KTP atau SIM anda, jika terjadi hal yang tidak di inginkan sangat mudah untuk mengganti kartu baru dengan nomor yang sama.
5.SABAR

Saran untuk Grapari Telkomsel Depok

1.Tolong jumlah Costumer servis nya di tambah ya , masa meja Costumer servis ada 4 tapi yang di isi cuman ada 2, kasihan pelanggan terlalu lama ngantri nya

2. Peralatan seperti mesin scan dan photo copy harus nya dipersiapkan di samping meja costumer servis jangan dibalik ruangan karena hanya akan memakan waktu bolak-balik saja untuk sekedar scan identitas kasihan juga si Mbak Cs nya kecapean heeheh

Selain dari itu untuk pelayanan Telkomsel ok tidak ada masalah.

Terimakasih semoga membantu dan bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Pengalaman Dan Cara Mengganti kartu Telkomsel yang hilang"

  1. Kalo ga sesuai sama data KTP atau SIM gimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya susah juga di CS nya, kalaupun bisa terkena biaya administrasi yang lumayan

      Delete
  2. kalau saya mw mengganti krtu tlkomsl kaka saya yg hilang tp yg dateng dan mengurus saya bukan kaka saya, bsa gx ya?

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus