Cara Mengganti kartu Indosat yang hilang dengan Nomor yang sama

Halo sobat blogger semua, Melanjutkan posting yang kemarin yang membahas tentang pengalaman mengganti kartu telkomsel yang hilang ,Ya karena kebetulan sekali ke dua nomor handphone saya hilang dalam satu handphone yang sama dengan berbeda operator maka kali ini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya tentang Cara mengganti kartu indosat yang hilang dengan nomor yang sama.

Sebenarnya kejadian ini sudah ke dua kali nya, kalau dulu tahun 2014 di jakarta tepat nya di daerah kebagusan, tapi pas waktu itu galeri nya dekat yaitu di koperasi indosat jl.kebagusan 1, tapi saat ini sudah tidak ada lagi galeri indosat di situ dan sudah di gabung ke pondok indah.

Lanjuut...
Setelah nomor saya yang indosat dan simpati hilang kira-kira jam 11 siang tidak bisa dipungkiri rasa, kecewa, marah, kesal, bahkan galau kata anak muda sekarang sih begitu yang saya rasakan saat itu, bagai mana tidak, kedua nomor telpon tersebut begitu penting untuk saya karena untuk urusan M-Banking sampai isi pulsa dan keperluan data lain nya ada di nomor tersebut.

Setelah search di google mencari alamat galeri indosat akhirnya saya menemukan tempat galeri terdekat dari tempat saya yaitu di depok di jl.margonda raya tepat nya di ruko Saladin pas depan ITC Depok ya walaupun sebenarnya dari tempat saya agak cukup jauh sih yaitu dari cikeas, setelah tau alamat tersebut aku catat dan mencari waktu yang luang untuk kesana karena menurut informasi jam buka mulai jam 8 pagi-jam 5 sore untuk antrian, dan untuk pelayanan sampai jam 9malam.

Setelah jam 4 sore saya ada waktu luang karena sudah mendapat izin dari si bos untuk ke galeri indosat untuk mengganti kartu yang hilang tersebut, ya walaupun sebenar nya jam tutup kerja sih jam 5 sore, tapi karena takut tidak kebagian antrian akhirnya izin saja lebih awal.

Setelah kendaraan siap saya meluncur ke depok ke jl. margonda raya menuju ruko saladin pas depan ITC depok, kebetulan jalanan waktu itu lancar lho padahal jam sibuk pulang kerja, mungkin karena alamat galeri mudah dicari jadi saya tidak banyak membuang waktu dijalanan untuk mencari alamat nya dan tidak sampai 35menit saya sudah sampai di depan galeri indosat di ruko saladin.

Seperti biasa  saya masuk dan tanya sama petugas jaga untuk menanyakan perihal pergantian kartu yang hilang, bapak petugas jaga pun mengarah kan saya ke customer servis untuk mengambil antrian, saya pun melanjutkan dan nanya sama Mbak Costumer servis tentang keperluan saya , dan saya pun diberi tiket nomor antrian untuk menunggu karena disitu ada kira-kira 5 orang telah menunggu antrian.

Kira-kira 30 menit kemudian giliran dipanggil no antrian saya, dengan buru-buru saya pun duduk di depan Mbak CS yang namanya kalau gak salah Mbak Nurul hehehe,,,
''Ada yang bisa di bantu pak ?? " Tanya mbak CS nya, Oh ya ada kemudian saya jelaskan tentang masalah kartu yang hilang dan minta ganti baru tapi dengan nomor yang sama, si mbak nya pun seperti sudah paham dan melayani dengan profesional.

Kemudian saya ditanya nomor saya yang hilang nomor nya berapa terus dengan nama saya sendiri atau bukan, ya saya jelaskan  saja nomor saya yang hilang dengan nama saya sendiri , karena pas awal regestrasi memakai identitas asli dan kejadian ini saya sudah 2 kali jadi sudah faham tentang prosedur untuk permohonan kartu baru yang hilang dengan nomor yang sama.

Sambil membuka data di laptop nya si Mbak cs pun sudah tahu nama saya di data indosat sebagai pemilik nomor tersebut, lalu si Mbak pun meminta KTP saya untuk cek data yang valid, setelah data di regestrsi ulang KTP pun di print dan di berikan kan ke saya lagi sambil menyodorkan formulir yang harus di tanda tangani, tanpa basa basi langsung saja saya tanda tangan formulir tersebut dan si Mbak cs pun memberi karu yang baru dengan nomor yang sama sambil berkata 'Pak ini kartu baru nya dan mohon tunggu jangan di aktivasi dulu tunggu 24 jam,katanya, lah saya pun kaget biasanya cuma nunggu 1 jam ini harus 24 jam, tapi gak masalah yang penting sudah daat kartu baru lagi dengan nomor yang sama dan Gratis pula.

Setelah menunggu 24 jam lebih tepat nya keesokan hari nya kartu pun saya masukan ke handphone Nah disitu mulai mendapat kan MASALAH kartu tidak bisa swap nomor dan regestrasi gagal, panik banget rasanya apalagi kalau balik lagi ke galeri besok pagi yang antri nya lama dan cukup jauh juga, beberapa kali saya masukan kartu ke handphone tetap dil ayar handphone bahwa pemberitahuan nya sama yaitu kartu tidak bisa swap atau regestrasi perpindahan nomor padahal sudah lebih 1x24 jam lho.



Dengan rasa gondok saya pun menelpon ke Costumer servis indosat karena penasaran dan menjelaskan kronologis nya, setelah tersambung saya menayakan perihal kartu tidak bisa swap tersebut, saya pun diminta data nomor dibelakang kartu untuk di data di indosat, Tapi ternyata jawaban nya pun mengecewakan dan tidak bisa membantu cs nya bilang kartu baru saya belum terdaftar di indosat yang ada juga data pergantian kartu tahun 2014 dan saya harus balik lagi ke galeri indosat katanya. Dengan rasa kesal akhirnya ditutup saja telpon nya tapi tidak lupa untuk mengucapkan terimakasih pada cs nya.

Ke esokan hari nya Terpaksa saya pun meluncur kembali ke galeri indosat sekalian mau ke grapari telkomsel untuk mengganti nomor telkomsel juga jadi bisa sekali jalan, bisa baca:Pengalaman Dan Cara Mengganti kartu Telkomsel yang hilang. Yang dituju paling utama adalah ke galeri indosat dulu untuk menyampaikan keluhan masalah kartu tersebut.

Kira-kira jam 8 pagi galeri sudah buka yang antri pun ada sekitar 5 orang , setelah di izinkan masuk saya pun sampaikan keluhan saya pada cs yang berbeda pada waktu awal permohonan, jawaban kurang enak pun didapatkan yaitu harus menunggu 3x24 jam katanya karena sistem sedang gangguan ternyata bukan saya saja yang protes masalah tersebut banyak ibu-ibu yang protes karena yang migrasi ke kartu 4G LTE pun harus kecewa karena harus menunggu 3x24 jam sampai 5x24 jam sungguh sangat mengecewakan operator sekelas indosat masih saja menghadapi maintenance yang cukup lama

Masih dengan rasa jengkel saya pun keluar dan ya mau bagaimana lagi selain sabar toh  saya hanya pengguna dan perusahaan yang lebih berhak menentukan, lagian ini juga mungkin bukan kemauan indosat untuk mengecewakan pelanggan nya.

Setelah keluar langsung meluncur ke ITC depok sekalian jalan untuk mengganti kartu simpati yang hilang yang kebetulan letak nya tidak jauh pas depan ruko saladin hanya menyebrang jalan margonda raya saja.


Setelah urusan mengganti kartu simpati selesai tanpa ini-itu lagi langsung pulang karena sudah capek antri di telkomsel dan menunggu hampir 3 jam.

Sesampai nya di tempat kerjaan langsung membuka laptop dan aku teringat bahwa untuk pengaduan kartu indosat juga bisa lewat Twitter tanpa basa basi lagi lansung di follow saja indosat ooredoo care, disitu lansung menumpahkan isi hati yang galau ini berikut permasalahan nya, dengan sangat tanggap dan dilayani dengan baik oleh cs nya, setelah dimintai keterangan dan data saya harus menunggu komfirmasi selanjutnya untuk pemberitahuan dan di coba untuk memasang kartu indosat nya ke esokan hari nya lagi.

Ke esokan hari kira kira jam 6 pagi dan dengan tidak lupa berdoa saya pun memasukan chip indosat ke handphone dan ada pemberitahuan aktivasi dan untu menekan YES/OK seperti biasa dan akhirnya yang di tunggu pun muncul yaitu Selamat kartu anda telah berhasil melakukan pergantian kartu baru dengan rasa senang akhirnya bisa juga kembali nomor kesayangan saya.

Sampai saat ini saya masih bingung apa proses aktif nya kartu tersebut apakah benar harus menunggu 3x24 jam seperti yang dibilang waktu digaleri indosat atau dengan bantuan cs via twitter yang meminta ulang data dan nomor seri katu nya lagi untuk di ajukan kembali dan harus menunggu esok hari lagi untuk di aktifkan.

Yah sudah lah entah dari Costumer servis mana saja lah yang penting nomor kesayangan yang lama sudah kembali lagi.

Demikian lah sobat proses panjang pergantian kartu indosat yang hilang kepunyaan saya, dan tidak seperti dulu hanya dengan waktu 1 jam setelah permohonan bisa langsung aktif

Semoga membantu dan bermanfat

TIPS:
 Sebaik nya dari awal aktivasi nomor handphone  anda harus di regestrasi sesuai dengan identitas KTP atau SIM anda, jika terjadi hal yang tidak di inginkan sangat mudah untuk mengganti kartu baru dengan nomor yang sama.


Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Cara Mengganti kartu Indosat yang hilang dengan Nomor yang sama"

  1. Kalau kebetulan kartu nya itu dulu yang bukan paketan sebulan ganti gimana yaa mas? Data yg diisi kan udah otomatis dari counter. Bukan pakai KTP saya waktu itu. Terus kalau ditanya nomor yang dihubungi nya gak ada gimana. Saya butuh nomor itu lagi untuk verifikasi akun media sosial saya. Penting soalnya ini di pakai buat bisnis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau hilang nya belum lama bisa gan, cuma ya persyaratan nya agak ribet juga yaitu:
      1.dipungut biaya lebih tinggi dan mahal
      2.harus menghafal kira2 10 nomor kontak yang pernah atau sering dihubungi oleh nomor tersebut
      3.bawa identitas yang berlaku
      4.bisa juga diminta surat kehilangan dari kepolisian
      Dan mungkin hanya itu yang diminta, dulu pernah terjadi sama kartu XL saya juga yang bukan atas nama Saya sendiri

      Delete
  2. Replies
    1. Sekitar Rp. 100.000 tergantung kebijakan masing-masing operator

      Delete
  3. Gan kalo udah di kasih kartu baru..apa perlu registrasi lagi ndak...apa nunggu sampai 1X 24 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu regestrasi lagi gan, kan sudah di regestrasi sama CS nya, biasanya aktif dalam 30menit sampai 1 jam

      Delete
  4. Gan kalo udah di kasih kartu baru ..apa harus registrasi lagi atau nunggu sampai 24 jam...

    ReplyDelete
  5. kalo semisal lupa...dulu registrasinya gimna gan.. apa bisa dicek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di aplikasi my m3 atau masuk ke indosat my care

      Delete

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus