Cara mengambil screenshot di komputer

Pengambilan gambar atau Screenshot merupakan sebuah gambar yang diambil dari komputer atau laptop sobat , berupa tampilan komputer dekstop, foto, atau pun aktivitas website, dan tampilan-tampilan lain yang kita inginkan dengan tujuan menunjukan info dari aktivitas gambar di komputer tersebut, mulai dari jenis gambar, tulisan script dan tampilan lain nya untuk keperluan entah itu barang bukti,untuk  tutorial blogging,bukti pembayaran dll.


1. Cara pertama menggunakan "Prt Scr" atau Scr Lk
Yaitu dengan cara menekan tombol "Prt Scr"ini, itu berarti kamu sudah copy gambar tesebut. Dan sudah tersimpan di memori ram ,dan cara ini biasa digunakan semua orang pengguna komputer.
Kemudian sobat buka aplikasi paint yang sudah tersedia di windows,Lalu paste gambar tadi dengan cara menekan tombol "Ctrl+V" maka gambar akan langsung timbul di aplikasi paint.


2. Menggunakan tombol "Alt + Prt Scr"
Cara tersebut hampir sama dengan cara yang pertama, perbedaan nya kita menggunakan dua tombol untunk mengambil screenshot nya, dan untuk membuka nya pun menggunakan aplikasi paint dilanjutkan dengan mempaste kan nya menggunakan tombol Ctrl+V sama seperti cara yang pertama.


Nah begitulah cara mengambil screenshot di komputer atau laptop anda, dan sangat mudah dilakukan nya,semoga artikel Cara mengambil screenshot di komputer dapat berguna dan dapat membantu untuk sobat semua yang belum tahu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara mengambil screenshot di komputer"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung,Berkomentarlah dengan sesuai topik dilarang berkomentar dengan tidak sopan, tidak senonoh ,pornografi dan Sara,menyertakan link aktif akan otomatis terhapus